TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Memilih Outfit Pergi ke Pantai, Terapkan Tema Tropical

Bahan wajib yang adem

ilustrasi outfit tema tropical (pexels.com/Alexavier Rylee Cimafranca)

Pantai menjadi salah satu destinasi favorit sebagian besar orang di kala musim panas. Alasannya adalah karena pantai menawarkan suasana dan pemandangan yang memukau. Suara air ombak yang menenangkan, serta sunrise atau sunset yang indah.

Tidak heran mengapa banyak yang cinta pantai. Apalagi Indonesia memiliki banyak pantai yang indah, seperti Pantai Nihiwatu, Pantai Kelingking, Pantai Tanjung Tinggi, dan lainnya. Apabila pemandangan pantai sudah menawan, maka penampilan kita juga harus menawan, bukan?

Berikut tips memilih outfit ke pantai yang bisa jadi pertimbangan. Yuk, baca artikel ini sampai habis!

1. Pilihlah outfit berwarna cerah atau bertema tropical

ilustrasi outfit tema tropical (pexels.com/Vika Glitter)

Pemilihan warna cerah bertujuan agar memberikan hasil tampilan yang fresh dan ceria. Kamu bisa pakai warna kuning, biru muda, cokelat muda, atau putih. Terlebih lagi, warna cerah juga dapat memantulkan sinar matahari. Sehingga, kulit kamu tidak terbakar.

Kemudian, alternatif lainnya kamu juga bisa terapkan tema outfit tropical. Yaitu dengan menggunakan outfit berwarna vibrant, bercorak dedaunan atau bunga, dan bahannya flowy. Dijamin look outfit kamu pantai banget, deh!

2. Gunakan bahan pakaian yang nyaman dan adem

ilustrasi orang mengepas pakaian (pexels.com/cottonbro studio)

Karena akan terkena sinar matahari langsung, maka gunakan bahan pakaian yang nyaman dan adem. Kamu bisa pilih yang berbahan katun, linen, atau rayon karena dapat menyerap keringat dengan baik.

Hindari bahan yang tebal seperti pada sweater, hoodie, kardigan, atau syal. Selain karena bahan, secara tampilan juga tidak cocok apabila dipakai ke pantai. Kemudian, bahan tersebut lebih cocok dipakai untuk cuaca dingin.

Baca Juga: 5 Kelebihan Menggunakan Ransel saat Traveling, Lebih Praktis!

3. Lengkapi outfit dengan aksesoris yang mendukung

ilustrasi outfit pergi ke pantai (pexels.com/RDNE Stock project)

Aksesoris dapat menjadi pemanis dari tampilanmu, lho! Khususnya, untuk kamu yang berpakaian terlalu polos atau monoton. Kamu bisa tambahkan aksesoris seperti topi pantai dan kacamata hitam.

Untuk perempuan yang tidak berhijab, kamu bisa kreasikan tampilan rambut. Misalnya, dikepang ataupun dikuncir biasa tetapi menggunakan karet berwarna. Ini cocok untuk kamu yang tidak ingin menggerai rambut karena takut kusut terkena angin.

4. Pilih dress atau rok untuk tampilan yang lebih feminim

ilustrasi wanita memakai dress (pexels.com/Julia Volk)

Dress atau rok bisa meningkatkan tampilan feminim dalam dirimu. Pilihlah sundress dengan model yang sedikit longgar di badan dan flowy jika terkena angin. Untuk rok, kamu bisa pilih model rok ruffle atau rok duyung.

Dalam hal ini, kamu bisa padukan dengan atasan berupa kardigan dengan model jaring untuk mendukung look pergi ke pantai. Atau kamu juga bisa padukan dengan crop top atau tank top untuk membuat ilusi badan yang lebih tinggi.

Verified Writer

Fatimah Tuzzahrah

hope my articles are beneficial for you (;

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya