TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tibo Ratu Artinya, Istimewa Banyak Berkahnya

Diprediksi makmur bahagia, lancar rezekinya

ilustrasi peningkatan finansial (pexels.com/Karolina Kaboompics)

Pemilihan pasangan hidup tentu perlu ada beberapa pertimbangan aspek. Gak sekadar saling cinta, tapi juga melihat bibit bebet bobotnya. Begitu pula dalam tradisi Jawa, memilih pasangan untuk menikah menjalani kehidupan bersama agar bahagia sejahtera, juga mempertimbangkan berbagai aspek.

Salah satunya adalah dari perhitungan weton, yaitu kecocokan calon pasangan ketika hasil neptunya menunjukkan hasil baik. Tibo Ratu, dipercaya memiliki makna istimewa dan membawa banyak berkah dalam kehidupan rumah tangga.

Lantas, apa artinya tibo ratu? Mari, simak uraian berikut ini.

1. Sosok-sosok yang dihormati dan dihargai

ilustrasi orang berjabat tangan (pexels.com/Mikhail Nilov)

Dikutip dari Jurnal El-Qanuniy yang ditulis oleh Hidayati, dkk, dalam konteks penghitungan weton mengacu pada sosok yang dihormati dan dihargai. Pasangan yang memiliki weton ini dianggap berjodoh baik. Kecocokannya gak hanya dalam hubungan rumah tangga, tapi juga sifat-sifat yang mereka punya.

Pasangan ini membawa energi positif yang dapat mempererat ikatan sosial. Sikap-sikapnya yang baik membuat mereka dihormati oleh tetangga maupun rekan kerjanya. Kecocokan ini tidak hanya menciptakan keharmonisan dalam rumah tangga, tapi juga memperkuat posisi mereka di masyarakat. Maka, pemilik weton ini juga kerap menjadi teladan yang baik.

Baca Juga: Weton 26 Artinya dalam Primbon Jawa, Satuan Jodoh Banyak Berkah

Verified Writer

Adelbertha Eva Y

Tetap Semangat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya