TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Bersinar di Setiap Kesempatan, Tebarkan Pesonamu

Pancarkan sikap-sikap positif

ilustrasi pesona memancar dari kebiasaan sehari-hari (pexels.com/Anastasiya Gepp)

Kemampuan untuk memancarkan pesona membuat orang lain tertarik dan nyaman berada di sekitarmu bisa dilakukan oleh siapa saja. Pesona ini tak hanya tentang penampilan luar, tapi juga melibatkan kebaikan dalam diri lainnya. Sikap-sikap menyenangkan, pikiran positif, serta kepercayaan diri.

Ketika berhasil melakukannya, kamu bakal jadi pusat perhatian di mana saja. Peluang yang bagus untuk segala hal, mulai dari karier sampai urusan romansa. Pesona dapat menciptakan hubungan yang baik dengan siapa saja dan menambah luas jaringan sosial.

Ingin mencobanya? Mari, simak dan pelajari lima tips berikut ini untuk menjadi pribadi bersinar di setiap kesempatan.

1. Tingkatkan kepercayaan diri dengan mulai berani tersenyum kepada siapa pun yang ditemui

ilustrasi tersenyum (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Senyuman adalah bahasa nonverbal untuk menebarkan kebaikan termasuk pesona dalam diri. Senyuman tulus nan ramah mampu menciptakan suasana hangat dengan siapa saja, bahkan yang baru berkenalan. Ketika kamu tersenyum, maka energi positif menular ke orang lain yang bertatapan maupun yang melihatmu.

Orang akan merasa nyaman dan tertarik berlanjut membangun obrolan ringan saat kamu mengajaknya berbicara. Senyuman yang dipancarkan menambah kepercayaan dirimu yang juga mampu membuatmu terlihat begitu menarik untuk didekati.

2. Jaga kontak mata dengan elegan pada lawan bicara

ilustrasi menatap (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Untuk menjadi sosok menawan dalam sebuah percakapan, latihlah dirimu berani menatap mata lawan bicara dengan tulus dan elegan. Tatapan mata mampu menembus hati, lawan bicara merasa diperhatikan dan dihargai. Ini juga menciptakan kesan positif untukmu yang nantinya memperkuat pesona.

Tatap dengan stabil dan lembut, sisipi dengan ekspresi yang sesuai dengan konteks topik obrolannya. Cara sederhana ini efektif menampilkan pesona yang luar biasa tanpa kamu terlalu banyak gaya dan bicara.

Baca Juga: 5 Hal Terkait Diri yang Bisa jadi Daya Tarik, Pancarkan Pesonamu

3. Ramah dan bersikaplah terbuka ke semua orang

ilustrasi bersikap ramah dan terbuka (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Jangan hanya berinteraksi dengan orang-orang yang kamu anggap keren atau sesuai selera. Jalinlah relasi baik dengan siapa saja tanpa memandang fisik maupun status sosialnya.

Sikap ini menunjukkan kamu pribadi yang bisa berelasi positif dengan siapa pun dan punya empati tinggi. Ramah dan terbukalah ke semua orang, gak perlu membatasi interaksi hanya ke golongan tertentu.

Menjadi sosok yang hangat bersahabat dan mudah didekati juga bisa meningkatkan daya pikat yang kamu miliki. Ciptakan kesan kamu merupakan sosok yang asyik untuk diajak bergaul dan siap berbagi kebaikan tanpa banyak syarat.

4. Tampillah dengan pakaian yang bisa membuatmu semakin percaya diri jadi versi asli terbaik

ilustrasi penampilan menawan (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Cara berpakaian juga memainkan peran dalam memancarkan pesona. Pilih pakaian yang sesuai gaya kepribadian supaya kepercayaan dirimu naik. Sesuaikan juga dengan situasinya, tak perlu ikut tren jika memang dirasa kurang cocok denganmu. Ketika kamu nyaman dengan apa yang dikenakan, pesona pasti memancar terang secara alami.

Bersih, rapi, sopan, stylish bisa menunjang pesona dan memberi kesan menawan di setiap jenis momennya. Pakaian yang kamu pilih dengan tepat memperlihatkan bahwa kamu peduli dengan kenyamanan diri dan menghargai orang-orang sekitar.

Verified Writer

Adelbertha Eva Y

Tetap Semangat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya