TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Aktivitas Pagi biar Happy Jalani Hari, Produktif Penuh Energi

Hati gembira dipengaruhi dari bagaimana kamu di pagi harinya

ilustrasi aktivitas mandi pagi hari (pexels.com/Ron Lach)

Apa yang biasa kamu lakukan saat baru bangun tidur? Langsung minum kopi? Cek email pekerjaan? Atau, mematikan alarm yang bunyi, lalu tidur lagi? Apabila ingin hari yang akan dijalani bikin kamu happy, dan dipenuhi energi positif, maka lakukan aktivitas-aktivitas yang berkualitas.

Berikut beberapa aktivitas pagi yang bisa kamu ikuti, supaya suasana hati bahagia, dan pikiran segar, serta kualitas diri dalam bekerja maupun belajar juga alami peningkatan.

1. Bangun lebih awal dengan tenang

ilustrasi bangun lebih awal (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Kurangi bergadang, biar kamu bisa bangun lebih awal untuk mempersiapkan diri dalam menjalani hari. Bangunlah dengan tenang, sambil melakukan peregangan ringan. Gak perlu terburu-buru bangun hingga langsung melompat dari tempat tidur. Berikan kesempatan pada tubuh untuk persiapan. Ini demi keamanan dan kesehatan. Peduli pada hal ini, kurangi kebiasaan langsung beranjak tanpa melakukan peregangan dulu.

Baca Juga: 8 Aktivitas Bikin Hidup lebih Bahagia, Lakukan dengan Konsisten

2. Minum air putih

ilustrasi orang minum air mineral (pexels.com/Artem Podrez)

Selama tidur, cairan dalam tubuh berkurang, maka jangan lupa minum air putih di pagi hari. Biar gak lupa karena mungkin kamu sudah terbiasa langsung minum kopi, sebelum tidur sediakan segelas air putih di sebelah tempat tidur. Jangan terlalu dekat meletakkannya, apalagi bersebelahan dengan alarm, bisa-bisa nanti malah menyiram ke wajahmu. Memang menjadi gak mengantuk lagi, tapi malah bikin kamu repot sendiri karena harus membereskannya.

3. Rapikan kamar tidur

ilustrasi merapikan kamar tidur (pexels.com/cottonbro)

Biasakan saat pagi hari setelah bangun, dan minum air putih, jadilah pribadi yang rajin. Rapikan kamarmu, mulai dari tempat tidur sampai menyapu lantainya. Kondisi ruangan tidur yang rapi bikin suasana hati senang, pikiran juga tenang.

Hilangkan rasa malas, rapikan dan bersihkan, jadikan ini kebiasaan. Gak akan terlalu banyak membuang waktu, kok karena dapat dilakukan secara cepat, daripada kamu melamun gak jelas, lebih baik lakukan aktivitas yang berkualitas.

4. Jangan langsung buka ponsel, buka saja tirai dan jendela kamar

ilustrasi perempuan sedang membuka jendela (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Ciptakan suasana yang menenangkan, apalagi ketika pagi hari saat bangun tidur. Hindari langsung membuka ponsel untuk mengecek email pekerjaan, maupun melihat balasan chat gebetan. Ini dapat merusak mood, apalagi jika ada kabar yang kurang menyenangkan. Biar harimu dilalui dengan perasaan gembira, lebih baik buka saja tirai dan jendela, supaya udara pagi yang segar bisa masuk kamar, dan sinar matahari juga bisa kamu rasakan kehangatannya. Pikiran segar, tubuh bugar.

Baca Juga: 7 Kebiasaan Pagi yang Membuat Aktivitas Kerjamu Berjalan Lancar

Verified Writer

Adelbertha Eva Y

Tetap Semangat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya