TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Zodiak yang Suka Menyembunyikan Kekecewaan, Berusaha Tegar

Ada yang karena tidak ingin terlihat lemah

cuplikan film Seeking a Friend for the End of the World (dok. Focus Features/Seeking a Friend for the End of the World)

Setiap orang memiliki cara masing-masing dalam menghadapi kekecewaan. Ada yang menyimpan perasaannya dan ada pula yang memilih tidak mengekspresikan ketidakpuasan secara terbuka. Meskipun pendekatan ini mungkin tampak seperti solusi sementara, tetapi dapat berdampak pada kesehatan emosional dalam jangka panjang.

Memahami bagaimana setiap zodiak menangani kekecewaan dapat memberikan wawasan lebih dalam tentang sifat dan karakter mereka. Penting untuk mengeksplorasi beberapa zodiak yang cenderung menyembunyikan kekecewaan mereka dan alasan di balik pilihan tersebut. Kira-kira zodiak apa saja, ya?

Baca Juga: 5 Zodiak yang Memiliki Sifat Pemaaf dan Berhati Lembut

1. Taurus

cuplikan serial XO, Kitty (dok. Netflix/XO, Kitty)

Taurus memiliki kecenderungan untuk menyembunyikan kekecewaan karena tidak ingin terlihat lemah atau rentan. Mereka lebih memilih untuk menyimpan perasaan negatif ini untuk diri sendiri karena takut mengganggu keseimbangan yang telah dibangun. Taurus menyalurkan kekecewaannya ke dalam usaha fisik atau kreatif seperti bekerja lebih keras atau mengejar hobi.

Di balik sikap tenangnya, zodiak ini sebenarnya sangat mudah terluka oleh kekecewaan, terutama jika melibatkan orang yang mereka percayai atau sayangi. Taurus cenderung menumpuk kekecewaan ini sampai akhirnya meledak yang bisa membuat situasi menjadi lebih buruk. Penting untuk memahami dan mendukung Taurus saat mereka menghadapi kekecewaan.

2. Leo

cuplikan film After (dok. CalMaple/After)

Sosok Leo bisa merasa sangat kecewa, terutama ketika harapannya tidak terpenuhi. Mereka sering kali menyembunyikan kekecewaan di balik penampilan yang ceria dan penuh percaya diri. Leo takut kekecewaan akan merusak citranya sebagai pemimpin yang kuat dan inspiratif. Mereka menutupi perasaan negatif ini dengan menampilkan sikap optimis.

Ketika merasa kecewa, Leo lebih memilih untuk menarik diri sejenak daripada menunjukkan kekecewaan kepada orang lain. Mereka mungkin mencari dukungan dari teman dekat atau keluarga yang dipercayai. Secara umum, mereka lebih suka menangani perasaannya secara pribadi dengan cara kreatif, seperti menulis atau berkegiatan seni.

3. Libra

cuplikan serial Emily in Paris (dok. Netflix/Emily in Paris)

Ketika merasa kecewa, Libra cenderung menyembunyikannya untuk menghindari konflik dan menjaga perdamaian. Mereka takut jika menunjukkan kekecewaan akan menciptakan ketidakseimbangan dan ketegangan dalam hubungan. Oleh karena itu, Libra sering kali berpura-pura semuanya baik-baik saja, bahkan ketika merasa sangat terluka.

Meskipun tidak suka menunjukkan kekecewaan, ini bukan berarti mereka tidak merasakannya. Libra cenderung merenungkan perasaan secara mendalam dan mencari cara untuk memulihkan keseimbangan batin mereka. Meditasi, refleksi diri, dan berbicara dengan teman terpercaya bisa menjadi cara mereka untuk mengatasi kekecewaan.

Baca Juga: 7 Penyebab Seseorang Sulit Menerima Kenyataan Saat Alami Kekecewaan

4. Pisces

cuplikan serial Insatiable (dok. Netflix/Insatiable)

Pisces sering menyembunyikan kekecewaan karena tidak ingin menyakiti perasaan orang lain. Mereka memiliki kecenderungan untuk menutupi kekecewaan dengan senyuman dan sikap yang ramah. Pasalnya, Pisces takut bahwa mengungkapkan kekecewaan akan membuat mereka terlihat egois atau tidak peduli terhadap orang lain.

Di balik sikap yang ramah dan penuh kasih, Pisces sering kali merasa sangat terluka oleh kekecewaan. Mereka cenderung melarikan diri ke dalam dunia imajinasi sebagai cara untuk mengatasi perasaan negatif. Kegiatan kreatif seperti melukis, menulis, atau mendengarkan musik bisa menjadi pelarian yang efektif bagi Pisces.

Verified Writer

Emma Kaes

Welcome to my alter ego :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya