TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Zodiak yang Paling Suka Berkeluh Kesah, Terkenal Sensitif!

Mereka enggan menyembunyikan perasaannya

film Turtles All the Way Down (dok. Max/Turtles All the Way Down)

Dalam kehidupan sehari-hari, kita pasti pernah bertemu dengan orang-orang yang cenderung sering mengeluh. Baik itu tentang pekerjaan, hubungan, atau hal-hal kecil lainnya karena mereka tidak ragu untuk mengekspresikan ketidakpuasannya. Sifat ini sering kali dikaitkan dengan kepribadian yang jujur dan apa adanya karena mereka tidak suka menyembunyikan perasaannya.

Orang-orang tersebut lebih memilih untuk menjadi transparan dan menunjukkan emosinya, meskipun terkadang hal itu membuat mereka terlihat murung atau sensitif. Namun, mereka yang suka mengeluh sering kali memiliki kepekaan emosional yang tinggi, lho. Nah, deretan zodiak berikut ini menurut astrologi terkenal suka berkeluh kesah. Siapa saja, ya?

1. Aries

film He’s All That (dok. Netflix/He’s All That)

Sosok Aries sering kali terlihat sensitif karena mereka merasakan emosi dengan kuat. Jika ada sesuatu yang salah, mereka akan bereaksi seolah-olah itu adalah akhir dunia. Aries akan mengubahnya menjadi peristiwa dramatis yang mengguncang karena tidak tahu cara menyembunyikan emosi mereka.

Meskipun beberapa orang tidak menyukai betapa seringnya Aries mengeluh, zodiak ini bangga akan kejujurannya. Mereka tidak akan berbohong dan berpura-pura semuanya baik-baik saja saat tidak demikian. Aries akan memberi tahu semua orang dengan jujur karena mereka tidak suka menyembunyikan emosinya.

2. Taurus

cuplikan serial Elite (dok. Netflix/Elite)

Seorang Taurus menjadi murung setiap kali sesuatu tidak berjalan sesuai keinginannya. Mereka akan mengeluh tentang betapa stres dirinya kepada siapa pun yang mau mendengarkan. Taurus menciptakan ikatan kuat dengan rekan kerja dan teman yang bersedia mendengarkan keluhan mereka tentang pekerjaan, keluarga, dan hal-hal lain yang salah dalam hidupnya.

Pastinya, zodiak ini juga senang mendengarkan keluhan orang lain. Mereka ingin menjadi support system bagi satu sama lain. Taurus selalu siap membantu orang lain meski sedang dalam suasana hati buruk. Pasalnya, mereka memahami pentingnya memiliki seseorang untuk berbagi beban dan Taurus siap untuk menjadi pendengar yang baik.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini yang Bucin Maksimal Saat Jatuh Cinta

3. Scorpio

serial Never Have I Ever (dok. Netflix/Never Have I Ever)

Scorpio adalah orang yang pesimistis dan mereka tidak akan menyembunyikannya. Mereka terbuka tentang perasaannya karena tidak memiliki energi untuk berpura-pura bahagia sepanjang waktu. Scorpio tidak akan memalsukan senyum kepada orang lain. Mereka akan mengatakan yang sebenarnya, bahkan ketika itu sulit untuk didengar.

Meskipun zodiak ini selalu punya banyak hal untuk dikeluhkan, setidaknya mereka selalu selalu jujur akan perasaannya. Ketika Scorpio memberi pujian atau mengajak hang out, artinya semua tindakan tersebut tulus dan bukan basa-basi saja. Mengingat mereka tidak akan membuang waktu untuk melakukan hal-hal yang tidak ingin dilakukan.

4. Capricorn

cuplikan serial Maxton Hall (dok. Prime Video/Maxton Hall)

Capricorn tidak tahan dengan fake people dan itulah sebabnya mereka tidak akan berpura-pura ceria dan bersemangat sepanjang waktu. Mereka menerima suasana hati buruknya ketika sedang gak mood karena lebih suka menjadi autentik daripada berpura-pura. Capricorn tahu bahwa hidup tidak selalu akan menyenangkan dan hal tersebut sangatlah normal.

Mereka lebih suka memberi tahu orang lain ketika dirinya stres daripada berpura-pura hidupnya sempurna. Hal ini karena mereka tidak berusaha untuk mengesankan siapa pun. Capricorn menghargai orang yang jujur dan mereka bangga melakukan hal yang sama. Jika mereka terlihat murung pada waktu tertentu, artinya suasana hatinya memang sedang tidak baik.

Verified Writer

Emma Kaes

Welcome to my alter ego :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya