TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tanda Kalau Pasangan Hanya Memanfaatkan Kamu

Segera sadari!

ilustrasi pasangan (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Banyak orang yang dibutakan oleh cinta sehingga tidak menyadari banyak hal buruk yang akan terjadi padanya, sehingga akan dengan mudah membela pasangan padahal orang lain menilai pasangannya sebagai orang yang buruk.

Hal ini bisa jadi bahwa kamu berada pada hubungan yang eksploitasi atau hubungan yang dimana pasangan akan memanfaatkan kamu untuk segala hal yang berkaitan dengannya, misalnya saja demi uang, kepuasan pribadi, atau hal lain yang menguntungkan baginya.

Terjebak dalam hubungan yang eksploitasi adalah hal yang buruk, tapi sedikit orang yang menyadarinya karena dibutakan cinta. Tapi, kamu bisa tahu apakah pasangan kamu memanfaatkan kamu atau tidak dari tanda-tanda berikut ini.

1. Hubungan yang cepat kilat

ilustrasi pasangan saling berbicara (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Sadar atau tidak hubungan yang terlalu cepat tanpa mengenal satu sama lain lebih dalam, mungkin saja hal tersebut menjadi tanda bahwa pasangan ingin mendapatkan keuntungan darimu.

Karena dalam suatu hubungan yang sehat dibutuhkan waktu untuk membangun banyak hal bersama, seperti chemistry, keintiman, dan komitmen. Dilansir dari marrige.com dalam hubungan eksploitatif pasangan akan berusaha membuat semuanya menjadi lebih cepat seperti ingin tinggal bersama secepatnya.

Hal ini karena, semakin cepat dia mendapatkan kepercayaan mu maka akan semakin cepat juga dia meraih keuntungan yang diinginkan.

2. Tidak nyaman saat bersama

ilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Keira Burton)

Kalau kamu mencintai pasanganmu maka kamu akan menjadi diri sendiri, merasa nyaman dan aman saat bersama dengannya, berbanding terbalik ketika kamu terjebak dalam hubungan eksploitatif kamu akan merasa rendah diri, selalu mengabulkan keinginannya padahal hal tersebut tidak kamu sukai, dan pada akhirnya akan membuat kamu mempertanyakan dirimu sendiri.

Mungkin dia akan memuji kamu, tapi tidak akan bertahan lama ketika dia sudah mendapatkan apa yang dia inginkan. Ingat, bahwa hubungan yang sehat adalah disaat kalian berdua merasa percaya diri, senang, dan bahagia bersama-sama.

Baca Juga: 5 Tips saat Kamu Sering Dimanfaatkan Orang, Katakan Gak Mau Lagi!

3. Pasanganmu tidak jujur

ilustrasi pasangan sibuk (pexels.com/Mikhail Nilov)

Ketika dalam hubungan eksploitatif, semua kejujuran dan keterbukaan akan menghilang. Dia tentu saja akan selalu berbohong padamu, dengan alasan-alasan tertentu akan membuat kamu percaya dengan semua yang dia lakukan.

Jadi, jika kamu sudah tahu bahwa pasanganmu selalu berbohong percayalah, bahwa hal tersebut sudah menjadi peringatan yang jelas bahwa kamu berada pada hubungan yang hanya menguntungkan satu pihak saja.

4. Memanipulasi

ilustrasi pasangan (pexels.com/RODNAE Productions)

Biasanya mereka akan menggunakan rasa bersalah sebagai senjata untuk memanfaatkan kamu, pasangan akan memanipulasi kamu dengan rasa bersalah dan mencari titik kelemahan kamu. 

Dengan begitu, pasangan bisa mengendalikan kamu dari sikapnya yang tampak manis. Ingat, ketika pasangannya sudah mengakui bahwa dia bersalah dan seperti terpaksa hal tersebut sudah menjadi tanda besar bahwa kamu sedang dimanipulasi dengan memanfaatkan rasa kasihanmu.

Verified Writer

Sekar Aruni

Semangat yok hidup itu butuh uang biar tidak tertindas.... ๐Ÿ’ธ๐Ÿ’ต๐Ÿ’ต๐Ÿ’ต๐Ÿ’ธ๐Ÿ˜๐Ÿฅฐ Money is everything and everything need money

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya