TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tanggal 1 November 2023 Hari Apa? Ada Peringatan Penting Apa Saja?

Jatuh pada hari Rabu besok

Ilustrasi kalender (IDN Times/Arief Rahmat)

Bulan Oktober 2023 akan segera berakhir dan berganti menjadi bulan November. Biasanya, awal bulan diperingati dengan hari tertentu. Kira-kira, kalau tanggal 1 November ada perayaan apa, ya? 

Untuk kamu yang belum tahu apakah peringatan yang jatuh pada tanggal 1 November, simak artikel berikut ini! Semoga penjelasannya dapat memberikan pemahaman untukmu. 

Baca Juga: Tanggal Merah November 2023 Ada Berapa Hari? Cek di Sini

1. Hari Inovasi Indonesia

Ilustrasi kerja(pexels.com/Andrea Piacquadio)

Tanggal 1 November diperingati sebagai Hari Inovasi Indonesia. Ini menjadi perayaan untuk pebisnis, individu, maupun pengusaha untuk terus menghasilkan inovasi, yang mana dapat berupa produk, karya, maupun jasa.

Hari Inovasi Indonesia diharapkan dapat mendorong orang untuk lebih kreatif dan inovatif. Melalui gagasan, ide, dan kreativitas, orang-orang diharapkan dapat lebih produktif.

2. Hari Vegan Sedunia

Ilustrasi vegan food (freepik.com/rawpixel.com)

Hari Vegan Sedunia juga jatuh pada 1 November. Hari ini diperingati untuk merayakan gaya hidup sehat atau gaya hidup vegan. 

Orang yang menjalani gaya hidup sehat di seluruh dunia, mempromosikan makanan berbahan nabati. Selain itu, pada hari ini juga dipromosikan pentingnya menjaga kesehatan dan perlindungan terhadap hewan terkait gaya hidup vegan.

Baca Juga: Hari Libur dan Tanggal Merah Bulan November, Ada kah?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya