TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mindset Optimis Salman Subakat Jadi Modal Kesuksesan Wardah

Gak perlu takut menjadi unik dan beda

Instagram/indonesia.millennial.summit

Jakarta, IDN Times - Salman Subakat, CMO PT Paragon Technology and Innovation, ikut ambil bagian dalam kemeriahan Indonesia Millennial Summit 2019 yang digelar IDN Times di Kempinski Grand Ballroom Jakarta Sabtu (19/01) lalu.

Menghadirkan puluhan pembicara kece yang ahli di bidangnya masing-masing, Indonesia Millennial Summit 2019 menjadi wadah belajar menarik buat para generasi muda.

Hadir di sesi pertama, Salman bercerita banyak soal caranya menyeimbangkan performa bisnis dengan membangun kultur positif di perusahaan. Toleransi dan komunikasi, dua modal penting yang membawa kesuksesan di usaha milik keluarganya itu.

1. Salman percaya, kultur yang terbangun pasti menular ke lingkungan sekitar

Saat pertama kali bergabung, PT Paragon Technology and Innovation belum sebesar sekarang. Namun ada satu hal yang menarik perhatian Salman, kultur positif di perusahaan ini sudah terbangun dengan kuat.

Salman berusaha menjaga budaya religius dan toleransi ini sampai sekarang. Karena dia percaya, kultur positif yang terus dijaga akan menular ke lingkungan sekitar.

Baca Juga: Peta Baru PT Paragon Technology and Innovation Hadapi Tahun 2019

2. Berstatus anak pemilik perusahaan, Salman tetap bekerja keras untuk meraih tujuan

Instagram/indonesia.millennial.summit

Meski berstatus anak kandung dari pendiri sekaligus CEO PT Paragon Technology and Innovation, Salman tak lantas menganggapnya sebagai keuntungan. Pada awal bergabung, dia tetap menempatkan diri sebagai karyawan baru yang harus segera beradaptasi dengan kultur perusahaan.

Salman sempat merangkap jabatan sebagai manajer dan supervisor sekaligus saat awal bergabung dengan PT Paragon Technology and Innovation di tahun 2003. Bergonta-ganti strategi sudah pasti dilakukan. Dari kerja kerasnya ini, Wardah mampu menjadi market leader kosmetik Indonesia sejak tahun 2014.

Baca Juga: Cerita Inspiratif Salman Subakat, Penerus Pemilik Kosmetik Wardah

Verified Writer

Dian Arthasalina

bukan orang penting, kecuali anda mementingkan saya. kadang-kadang ngoceh di instagram @arthasalina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya