TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ramalan Zodiak 9 Agustus 2023, Ada yang Iri pada Libra

Cek peruntungan nasib zodiakmu hari ini yuk

ilustrasi rekan kerja yang toksik. (pexels.com/Yan Krukov)

Apakah kamu memulai hari ini dengan suasana hati yang positif? Jika kamu merasa nyaman dan bersemangat di awal hari, mungkin itu pertanda bahwa hal-hal baik akan terjadi padamu sepanjang hari ini.

Mari simak ramalan zodiak hari Rabu, 9 Agustus 2023. Zodiakmu bakal hoki atau sial, ya?

1. Aries

ilustrasi sulit fokus saat bekerja (Pexels.com/jcomp)

Godaan untuk menunda tanggung jawab akan muncul hari ini. Jika kamu tergoda untuk melakukannya, kegelisahan bakal menyelimuti hatimu hingga esok hari.

Jangan lari dari kewajibanmu, Aries. Mengerjakan tugas-tugas yang mendesak memang bikin tertekan, tapi kamu tidak punya pilihan selain menuntaskannya. Menundanya saat ini sama saja dengan menambah bebanmu di kemudian hari.

2. Taurus

Ilustrasi kurang enak badan. (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Jangan kaget jika kamu merasa sedikit tidak enak badan pagi ini. Bukankah kondisi ini terjadi akibat kamu bekerja terlalu keras dan mengabaikan batasanmu?

Berusahalah untuk meluangkan waktu istirahat lebih lama dari biasanya. Jangan melakukan apa pun yang tidak ada kaitannya denganmu. Kamu juga perlu berhati-hati. Ada beberapa sosok 'beracun' di sekitarmu yang bisa membuat kondisimu makin buruk.

3. Gemini

Ilustrasi orang yang berbicara (pexels.com/Yan Krukov)

Hindari perdebatan dengan sosok yang punya posisi penting di lingkungan kerjamu, Gemini. Meski pendapatmu benar dan kamu tahu bahwa orang itu melakukan kesalahan, tetaplah menahan diri untuk tidak banyak bicara.

Ini bukan waktu yang tepat untuk mengorbankan diri sendiri demi memperjuangkan kebenaran. Sebaiknya bertahanlah di zona aman, jangan melakukan sesuatu yang berisiko.

4. Cancer

ilustrasi berjalan santai di taman (pexels.com/Zen Chung)

Hari ini, kamu akan berada dalam suasana hati yang tenang, Cancer. Situasi ini akan membuatmu ingin menjaga kenyamanan diri dengan menciptakan ruang privasi, sehingga kamu terkesan lebih tertutup.

Tidak perlu merasa bersalah saat ingin menyendiri, apalagi saat seseorang datang padamu dan mengaku sangat membutuhkan bantuanmu. Ingatlah bahwa menetapkan batasan adalah bentuk perlindungan diri yang sah-sah saja kamu lakukan kapan pun.

5. Leo

ilustrasi rekan kerja (Pexels.com/garetsvisual)

Tidak perlu mencoba mengendalikan hal-hal yang berada di luar kendalimu, Leo. Sikap itu bisa membuatmu tertekan, jadi buang jauh-jauh pemikiranmu untuk memaksa diri bekerja terlalu keras.

Untungnya, hari ini kamu akan mendapat dukungan dari orang-orang terdekat. Keberadaan mereka membuatmu tetap percaya diri meski gagal melakukan beberapa hal. Jadi, jangan takut untuk mencari dukungan lebih banyak lagi saat kamu membutuhkannya.

Baca Juga: 5 Zodiak Paling Perfeksionis yang Selalu Mengincar Kesempurnaan

6. Virgo

ilustrasi minum kopi (unsplash.com/jenny ueberberg)

Penting untuk menjaga keseimbangan antara kehidupan pribadi dan kariermu, Virgo. Cobalah untuk menggunakan waktumu secara efisien hari ini, hindari lembur kecuali kondisinya sangat mendesak.

Kamu tetaplah Virgo si Pekerja Keras meski pulang tepat waktu atau bahkan lebih cepat dari jadwal seharusnya. Selama pekerjaanmu bisa terselesaikan dengan baik, maka kamu tidak perlu mencemaskan anggapan orang lain. Nikmati waktu santaimu di akhir hari, Virgo!

7. Libra

Ilustrasi karyawan yang kompeten (pexels.com/fauxels)

Libra, ada beberapa orang yang cemburu dengan pencapaianmu saat ini. Mereka mungkin tidak melakukan sesuatu yang merugikanmu, tapi mengetahui faktanya tetap membuatmu merasa tidak nyaman.

Penting bagimu untuk menjaga sikap hari ini. Hindari terlalu banyak membicarakan prestasi yang berhasil kamu raih, terutama di hadapan orang yang secara terang-terangan menunjukkan rasa irinya terhadapmu.

8. Scorpio

Ilustrasi dua orang berdebat. (Pexels.com/Liza Summer)

Menghindari situasi dramatis tidak sama dengan mengabaikan orang lain secara disengaja, Scorpio. Kamu tidak perlu menghindari banyak orang karena malas terlibat situasi yang rumit.

Sikapmu ini justru mengundang prasangka buruk. Beberapa orang yang tidak bersalah bakal merasa mendapat perlakuan semena-mena darimu.

9. Sagitarius

Ilustrasi makan malam romantis. (pexels.com/Katerina Holmes)

Sagitarius, tunjukkan perhatian ekstra kepada sosok tersayangmu hari ini. Hawa romansa menaungimu saat ini, membuat perasaanmu terasa berbunga-bunga dan hangat sekaligus.

Namun, tetap jaga sikapmu agar tidak terkesan manja atau posesif di mata si dia. Sikap romantis yang berlebihan bisa menimbulkan ketidaknyamanan. Jadi, lakukanlah sewajarnya saja.

10. Capricorn

Ilustrasi membuat rencana kerja. (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Capricorn, ide-ide kreatif tampaknya akan membanjiri benakmu hari ini. Hal itu bakal membuatmu merasa lebih bersemangat, tapi juga bisa mengacaukan fokusmu jika tidak dikendalikan dengan bijak.

Utamakan pekerjaan dan tugas wajibmu, rampungkan sesegera mungkin. Setelah itu, kamu akan punya waktu bebas untuk mengolah ide kreatif yang terus bermunculan.

11. Aquarius

ilustrasi pria tersenyum (pexels.com/cottonbro studio)

Aquarius, sesuatu yang bisa mengingatkanmu pada kenangan buruk, tampaknya akan muncul hari ini. Namun, tidak perlu cemas harimu bakal berjalan buruk karena kamu bisa mengatasinya dengan baik.

Abaikan apa pun yang bisa memicu energi negatif dalam dirimu. Alihkan perhatianmu pada hal lain. Untungnya, banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan hari ini.

Baca Juga: 5 Zodiak Paling Membosankan yang Cenderung Pendiam, Tapi Mudah Baper

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya