TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ingin Mencari Hobi Baru? 5 Kegiatan Ini Dapat Kamu Jadikan Pilihan

Sederhana namun bermanfaat

ilustrasi membuat tembikar (pexels.com/Gustavo Fring)

Terkadang, kita jenuh dengan kegiatan sehari-hari yang monoton. Bahkan, di waktu luang pun kita bingung ingin melakukan kegiatan apa. Rasanya, semua kegiatan terasa membosankan. Tetapi jangan badmood dulu,  mungkin inilah saatnya kalian mencoba hal baru.

 Banyak hal menyenangkan dan bermanfaat untuk kalian coba lakukan. Bisa jadi, kegiatan ini menjadi hobi baru yang menyenangkan. Bosan dengan kegiatan yang itu-itu saja dan ingin mencoba hal baru? Yuk, simak dan pilih kegiatan yang cocok untuk kalian.

1. Merawat tanaman hias

ilustrasi merawat tanaman (pexels.com/cottonbro)

Merawat tanaman merupakan hal yang seru lho! Sekarang, merawat dan mengoleksi tanaman hias juga sedang menjadi tren. Untuk kalian yang memiliki sifat telaten dan menyukai hal yang berhubungan dengan alam sangat cocok dengan kegiatan ini. 

Merawat tanaman membutuhkan kesabaran dan ketelitian agar tanaman tersebut dapat tumbuh dengan baik. Ada banyak manfaat dari merawat tanaman hias. Salah satunya yaitu mengurangi stres dan membuat kita rileks. Selain itu, keberadaan tanaman itu sendiri bermanfaat bagi kesehatan karena dapat menghasilkan oksigen. 

2. Membaca buku

ilustrasi membaca buku (pexels.com/Maisie Kane)

Kegiatan dengan segudang manfaat tentu saja membaca buku. Membaca buku dapat mengusir kebosanan kita. Kalian dapat memulai dengan genre buku yang paling disukai. 

Kebisaan membaca buku membuat pikiran lebih fokus dan dapat memperoleh wawasan baru. Tentunya rugi sekali jika kita tidak mencoba melakukan kegiatan yang bermanfaat ini. Jangan salah, kita bahkan dapat menghabiskan waktu berjam-jam ketika tertarik pada sebuah buku. 

Baca Juga: 5 Zodiak yang Hobi Ngutang tapi Paling Enggan Melunasi, Hati-hati!

3. Mencoba jenis olahraga baru

ilustrasi bermain basket (pexels.com/Pixabay)

Kegiatan bermanfaat selanjutnya yaitu olahraga. Siapa sih, yang tidak mengetahui manfaat olahraga? Selain menyehatkan, olahraga juga membuat pikiran fresh dan terhindar dari stres. 

Untuk kalian yang tidak biasa berolahraga, cobalah dengan beberapa olahraga yang tergolong ringan. Kalian juga boleh banget nih untuk memilih olahraga kesukaan menjadi sebuah hobi. Seperti basket contohnya. 

4. Membuat kerajinan tangan

ilustrasi merajut (pexels.com/Caroline Feelgood)

Membuat kerajinan adalah kegiatan ampuh untuk mengusir kebosanan dan mengisi waktu luang. Kalian yang suka menciptakan sesuatu dan memiliki ide yang bagus sangat cocok dengan kegiatan ini. Kalian dapat membuat kerajinan dengan cara menganyam, merajut, dan lain sebagainya. 

Jika belum memiliki ide tentang apa yang harus dibuat, kalian dapat mencari video yang menarik di internet. Selain itu, kalian dapat memulai dari hal-hal kecil yang dibutuhkan di rumah. Seperti membuat kotak tisu, vas bunga, dan masih banyak lagi. 

Baca Juga: 5 Alasan Hobi Menari Bisa Sehatkan Badan dan Segarkan Pikiran

Verified Writer

Arian

Berbagi pengetahuan, motivasi, dan hal yang saya suka.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya