TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penuh Makna, 7 Kalimat Bijak Patrick Star yang Mencerahkan Hidupmu

Bintang laut gemas yang bijaksana, kadang...

quotecatalog.com

Patrick Star mungkin ditampilkan sebagai sosok bintang laut yang sangat konyol, tapi dia sebenarnya makhluk yang sangat realistis. Patrick jelas mempunyai banyak kesamaan pemikiran dan pembawaan orang pada umumnya.

Berikut adalah beberapa kalimat bijak bintang laut gemas, merah muda, dan hidup di balik sebuah batu yang bisa mencerahkan hidupmu yang kusut.

1. "Tenang saja Rocky, kamu bisa pergi saat kamu mau!"

makeameme.org

Patrick adalah makhluk yang sangat suportif, tanpa memaksa terlalu keras. Bukankah sikap seperti ini yang banyak diharapkan orang? Misalnya saja, orangtua tidak terlalu menekan anak-anak agar unggul di berbagai bidang. Mengalir sajalah apa adanya!

2. "Mungkin aku bodoh, tapi aku tidak dungu"

theodysseyonline.com

Patrick mungkin kadang tidak bisa mengerti, tapi dia sadar dengan apa yang sedang terjadi di sekitarnya. Jadi, kamu tidak perlu sok paham dengan segala sesuatu. Akui saja jika kamu memang tidak tahu. Itu akan membuat hidupmu nyaman.

Baca Juga: Tak Selalu Mulus, Ini 5 Konflik Persahabatan SpongeBob dan Patrick

3. "Pengetahuan tidak bisa mengganti persahabatan. Aku lebih baik menjadi seorang idiot!"

me.me

Patrick lebih baik menyerah menjadi makhluk yang cerdas, daripada kehilangan SpongeBob. Bukankah ini sangat menyentuh? Kalimat ini menunjukkan betapa Patrick sangat menghargai persahabatan.

4. "Hidup ini memang tidak adil, maka biasakanlah dirimu!"

imgflip.com

Patrick bisa menerima pahitnya kenyataan hidup. Secara sadar dia mengajarkan bahwa kehidupan tidak selalu seperti yang kita inginkan. Kesenangan dan kesedihan selalu berjalan beriringan.

5. "Aku tidak berkomentar tentang caramu menjalani hidup"

aminoapps.com

Patrick tidak senang jika dihakimi tentang gaya hidupnya! Itu sebabnya, jangan heran jika dia tidak suka disuruh-suruh atau diperintah-perintah.

6. "Sekarang yang kuperlukan adalah sebuah kumis ajaib dan semua mimpiku akan terwujud!"

theodysseyonline.com

Patrick hanyalah seekor bintang laut sederhana yang punya mimpi sederhana. Banyak orang sibuk mengejar cita-cita yang begitu besar, tapi sampai lupa cara menikmati hidup. Patrick menyadari hal itu dan ia mengajarkannya pada kita.

Baca Juga: 10 Episode Legendaris SpongeBob SquarePants yang Membekas di Hati

Verified Writer

Bayu Widhayasa

Suka belajar tapi tidak suka makar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya