TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

25 Contoh Ucapan Maulid Nabi Bahasa Jawa, Simak Artinya!

Mulai dari yang penuh harapan hingga meminta berkah

ilustrasi berdoa (pexels.com/Alena Darmel)

Intinya Sih...

  • Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah, semoga kita semua mendapatkan berkah di hari lahirnya Nabi Muhammad SAW ini.
  • Bulan Maulid, bulannya sholawat. Nabi Muhammad jadi panutan dan memberi syafaat. Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad 1446 Hijriah.
  • Pada bulan maulid ini, mari kita semua meneladani budi pekerti dan akhlak karimah Nabi Agung Muhammad SAW. Selamat hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah.

Berlangsung di bulan September ini, Maulid Nabi dirayakan oleh umat Islam untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk memperingati Maulid Nabi, seperti mengucapkan ucapan Maulid Nabi kepada orang lain.

Kali ini, IDN Times akan membagikan 25 ucapan Maulid Nabi dalam bahasa Jawa yang bisa jadi inspirasimu. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Ucapan Maulid Nabi penuh harapan

ilustrasi berdoa (pexels.com/Anna Tarazevich)
  1. Wilujeng Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah, mugi kita sedaya pikantuk berkah saking dinten lairipun Kanjeng Nabi Muhammad SAW: Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah, semoga kita semua mendapatkan berkah di hari lahirnya Nabi Muhammad SAW ini.
  2. Wulan Maulud wulane sholawat.
    Nabi Muhammad dados panunut, lan paring syafaat. Wilujeng Maulid Nabi Muhammad 1446 Hijriah: Bulan Maulid, bulannya sholawat. Nabi Muhammad jadi panutan dan memberi syafaat. Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad 1446 Hijriah. 
  3. Ing dina maulid menika, mangga kita sedaya tuladani budi pakerti lan akhlak karimah Nabi Agung Muhammad SAW. Wilujeng Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah: Pada bulan maulid ini, mari kita semua meneladani budi pekerti dan akhlak karimah Nabi Agung Muhammad SAW. Selamat hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah. 
  4. Wilujeng wulan Maulid Nabi Muhammad SAW ingkang 12 Rabiul Awal 1446 Hijriah nggih. Mijilipun Kanjeng Nabi ingkang paring pepadhang ing jagad: Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal 1446 Hijriah, ya. Semoga Nabi selalu memberi penerangan.
  5. Wilujeng wulan sholawat kaping 1446 Hijriyah nggih. Aja lali maca sholawat kanti gancar. Sing mesti Kanjeng Nabi bakal menehi pitulungan kanti gumebyar: Selamat bulan sholawat ke 1446 Hijriah, ya. Jangan lupa membaca sholawat sebanyak-banyaknya. Yang pasti, Nabi Muhammad akan memberikan pertolongan.

2. Ucapan Maulid Nabi dengan doa

ilustrasi berdoa (pexels.com/Alena Darmel)
  1. Sholawat ayo sholawat, Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad Waala aalisayyidina Muhammad. Wilujeng Maulid Nabi Muhammad 1446 Hijriah: Sholawat mari sholawat, allahumma sholli ala sayyidina muhammad wa'ala ali sayyidina Muhammad. Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad 1446 Hijriah.
  2. Selamet Ulang Tahun Nabi Muhammad. Mugi sinaripun dados panglipur sampeyan: Selamat ulang tahun Nabi Muhammad. Semoga sinarnya menjadi pelipurmu.
  3. Ing dinten Maulid Nabi, mugi kita sedaya saged angsal inspirasi saking kawicaksanan lan katresnanipun Nabi: Di hari Maulid Nabi, semoga kita semua bisa mendapat inspirasi dari kebijaksanaan dan kecintaan Nabi.
  4. Mugi semangat Maulid Nabi nambah rasa tresna lan tentrem ing gesang sampeyan: Semoga semangat Maulid Nabi menambah rasa cinta dan tentram pada dirimu.
  5. Sugeng mengeti Maulid Nabi Muhammad SAW. Mugi-mugi kanthi mengeti Maulid Nabi Muhammad SAW, kita saged niru lan nindakake ajaranipun: Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga dengan memperingati Maulid Nabi, kita bisa meniru dan melaksanakan ajarannya.

3. Ucapan Maulid Nabi dengan nasihat

ilustrasi berdoa (pexels.com/RDNE Stock project)
  1. Sugeng Rahinah Maulid Nabi Muhammad SAW. Mugi-mugi kita sedaya tansah diparingi pitulungan lan berkah Allah SWT: Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita semua diberikan pertolongan dan berkah dari Allah SWT.
  2. Wilujeng wulan maulid, mugi sedaya lampahipun Kanjeng Nabi saged dipuntinulad mring kita sami: Selamat hari Maulid, semoga segala perjalanan Nabi Muhammad dapat kita tiru.
  3. Mugi-mugi berkah sholawat dados pepadang ing sadina-dina kita sedaya, Amin: Semoga berkah sholawat jadi penyinar di hari-hari kita semua.
  4. Insyallah Nabi ingkang sedaya kita tresnani maringi pitulungan ing yaumil kiyamat, Amin: Insyallah Nabi yang kita semua cintai memberikan pertolongan di yaumil kiamat.
  5. Wilujeng wulan maulid, mugi kita sedaya saged nguri-uri pangabekti Rasullullah SAW: Selamat bulan Maulid, semoga kita semua dapat mencontoh bakti Rasulullah SAW.

Baca Juga: 7 Susunan Acara Maulid Nabi 2024 yang Lengkap, Bisa Jadi Inspirasi

4. Ucapan Maulid Nabi yang bersifat mengingatkan

Ilustrasi berdoa (pexels.com/RDNE Stock project)
  1. Kanthi mengeti Maulid Nabi Muhammad SAW, mugi-mugi kita tansah wonten ing lindungan Allah SWT. Sugeng Maulid Nabi Muhammad SAW 2024, 12 Rabiul Awal 1446 H: Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga kita semua ada dalam lindungan Allah SWT. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW 2024, 12 Rabiul Awal 1446 H. 
  2. Ing dinten Maulid Nabi punika mugi-mugi Allah SWT tansah paring pitedah ingkang leres tumrap kita ing gesang: Di hari Maulid Nabi ini, semoga Allah SWT memberikan petunjuk yang baik untuk kita. 
  3. Sugeng tanggap warsa Maulid Nabi Muhammad SAW, kagem para sahabat muslimin lan muslimat. Mugi-mugi kita tansah saged nuladha akhlakipun Kanjeng Nabi Muhammad SAW : Selamat ulang tahun Nabi Muhammad SAW, untuk para sahabat muslimin dan muslimat. Semoga kita dapat meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.
  4. Sugeng Milad Kanjeng Nabi Muhammad SAW. Peringatan iki minangka cara kanggo ngelingake kita marang Nabi: Selamat ulang tahun Nabi Muhammad SAW. Peringatan ini menjadi cara untuk mengingatkan kita kepada Nabi.
  5. Sugeng mengeti Maulid Nabi Muhammad SAW, sumangga kita minangka umat Islam sami ngenget-enget supados tansah nindakaken kabecikan dhateng sinten kemawon lan wonten pundi kemawon: Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Mari kita sebagai umat islam sama-sama melakukan kebaikan kepada siapa pun dan di mana pun.

Verified Writer

Alma S

I don’t have to say a word. That’s why I like writing.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya