TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kekurangan Gemini yang Bikin Salah Paham, Dicap Red Flag!

Terlalu cuek

ilustrasi orang berdiskusi (pexels.com/ Marcus Aurelius)

Intinya Sih...

  • Gemini sering lupa janji dan terkesan tidak peduli ketika harus diingatkan
  • Tertutup soal masalah pribadi, sulit mengontrol mood, dan enggan meminta maaf dengan kata-kata
  • Cuek pada banyak hal, termasuk penampilan diri sendiri dan hubungan asmara, serta plin-plan dalam membuat keputusan

Setiap orang bertumbuh dengan membawa kelebihan serta kekurangannya masing-masing, seperti siang dan malam yang saling melengkapi. Bicara soal kelebihan, tentu akan lebih mudah diterima ketimbang kekurangan. Malahan, tak jarang kekurangan seseorang itu justru bikin dia dicap tidak baik.

Seperti yang kerap dialami Gemini. Gak sedikit orang yang dibuat salah paham sama kekurangan Gemini. Padahal, jika dilihat-lihat itu hanya perkara sepele, lho. Sampai-sampai Gemini dibilang zodiak yang red flag. Nah, berikut lima kekurangan yang dimaksud.

1. Suka lupa sama janji yang dibuatnya sendiri

ilustrasi orang menagih janji (pexels.com/Mikhail Nilov)

Mungkin Gemini harus membiasakan diri mencatat semua janji yang dibuatnya biar gak lupa. Sebab, sudah banyak orang yang jadi korbannya. Meskipun bukan disengaja, tapi tetap saja bikin kecewa.

Gemini memang tipikal yang mudah membuat janji, tapi sayangnya dia juga pelupa. Kalau diingatkan terus, janji tersebut akan dipenuhinya, kok. Tapi masa iya harus ditagih dulu? Ini nih yang bikin Gemini sering dibilang tukang PHP.

2. Tidak terbuka dan hobi menyimpan rahasia

ilustrasi orang depresi (pexels.com/MART PRODUCTION)

Gemini tergolong tertutup soal masalah pribadi. Dia paling jago menyimpan rahasia, dalam artian tidak pernah mengumbar persoalannya lewat kata-kata. Sayangnya, mood Gemini susah dikontrol.

Tiap ada masalah, wajahnya selalu nampak murung. Otomatis orang di sekelilingnya jadi kepo dan ingin tahu, ada apa. Tetapi mau didesak gimanapun juga, Gemini tetap memilih bungkam. Hal ini justru bikin suasana jadi akward, gara-gara mood-nya yang buruk.

3. Enggan minta maaf setelah berbuat salah

ilustrasi orang marah (pexels.com/Liza Summer)

Idealnya, orang akan minta maaf begitu ketahuan berbuat salah. Tapi tidak dengan Gemini. Dia paling gengsi mengucapkan kata maaf. Sebagai gantinya, dia lebih suka mengungkapkan rasa bersalahnya dengan tindakan.

Sayangnya, tidak semua orang bisa mengerti dengan tindakan ini. Sebab, bagi sebagian orang rasanya belum lega kalau tidak mendengar kata maaf dari orang yang telah menyakitinya. Jangan berharap banyak soal ini ke Gemini, ya!

Baca Juga: 7 Dampak Positif yang Dirasakan Jika Mau Menerima Kekurangan Pasangan

4. Terlalu cuek, bahkan ke pasangan

ilustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Trinity Kubassek)

Selain susah mengucapkan kata maaf, Gemini juga termasuk cuek pada banyak hal. Termasuk ke dirinya sendiri dan pasangan. Dia tidak terlalu peduli pada penampilan dan memilih tampil apa adanya. Begitu pula soal asmara.

Gemini bisa seharian gak kasih kabar ke doi, karena menganggap tidak ada yang perlu dikabarkan. Ini nih yang bikin mereka sering bertengkar. Tapi meskipun terus terulang, Gemini gak punya niatan untuk mengubah kebiasaannya ini.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya