TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kenapa Tidak Boleh Menyimpan Bunga Kering? Ini Penjelasannya

Banyak mitos di balik larangan itu

ilustrasi menyimpan bunga kering (pexels.com/Karolina Kaboompics)

Bunga kering kerap dijadikan hiasan di rumah. Dibanding bunga segar yang masih hidup, bunga kering lebih tahan lama. Bunga kering juga membuat ruangan tampak estetik dan klasik.

Dari segi estetika, bunga kering bisa jadi hiasan rumah yang apik. Namun, sebagian orang percaya tidak boleh menyimpan bunga kering di rumah, terlebih di dalam kamar. Kira-kira kenapa tidak boleh menyimpan bunga kering, ya? 

Daripada makin penasaran, berikut penjelasan yang telah dirangkum IDN Times. Baca, yuk!

1. Kenapa tidak boleh menyimpan bunga kering?

ilustrasi teh bunga kering (pixabay.com/Marius Alice Nikolaieva)

Alasan kenapa tidak boleh menyimpan bunga kering masih diperdebatkan. Kalau ditelusuri, belum ada penjelasan ilmiah yang menerangkan. Sebab, larangan menyimpan bunga kering berkaitan dengan mitos dan kepercayaan masyarakat.

Berdasarkan Fengshui, menyimpan bunga kering di dalam rumah atau di ruangan mana pun dapat mendatangkan energi negatif. Bunga kering adalah bunga yang sedang atau sudah mengalami proses pembusukan (kematian). 

Semua simbol yang berhubungan dengan kematian dapat dianggap sebagai pembawa energi buruk. Terlebih, bunga kering dianggap bunga yang mengeluarkan energi mati ke udara. 

Proses pembusukan bunga kering dikhawatirkan dapat berpengaruh buruk pada ruangan. Secara otomatis, penghuni rumah akan terkena dampak dari energi buruk itu. 

2. Mitos menyimpan bunga kering

ilustrasi bunga kering (pexels.com/Flat Hito)

Selain larangan menyimpan bunga kering menurut Fengshui, masih ada mitos-mitos lain mengenai hal tersebut. Konon, menyimpan bunga kering dapat mendatangkan kesialan.

Ada juga yang beranggapan bahwa menyimpan bunga kering dapat menghalangi rezeki. Akibatnya, rezeki penghuni rumah jadi seret.

Tidak hanya itu, mitos menyimpan bunga kering yang gak kalah populer serta masih diyakini adalah konon bunga kering dapat mengundang mahluk halus datang. Terutama bagi hantu kuntilanak.

Baca Juga: Apakah Boleh Garuk-Garuk saat Salat? Ini Penjelasannya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya