TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Arti Mimpi Dicintai Laki-Laki yang Dikenal, Tanda Jodoh?

Mimpi yang pasti bikin penasaran

ilustrasi orang lagi kasmaran (pexels.com/Danu Hidayatur Rahman)

Walaupun mimpi hanya bunga tidur, tapi tak jarang membuat penasaran. Terlebih, jika kamu memimpikan seseorang yang dikenal. Misalnya, mimpi dicintai oleh laki laki yang dikenal padahal kamu dan dia gak ada hubungan asmara atau sebatas teman.

Kira-kira, apa arti mimpi dicintai laki-laki yang dikenal, ya? Daripada kamu makin penasaran, berikut beberapa tafsir mimpi yang bisa jadi penjelasan.

1. Adanya rasa tertarik

ilustrasi jatuh cinta (freepik.com/Freepik)

Belum ditemukan penelitian atau penjelasan yang mengungkap arti mimpi dicintai laki-laki yang dikenal. Namun, arti mimpi bisa dipelajari melalui ilmu psikologi.

Apabila memimpikan seseorang dalam konteks asmara, maka ada beberapa 'tanda' yang ingin disampaikan tubuh padamu. Pertama, itulah tanda bahwa kamu menyukai atau tertarik dengan orang yang kamu mimpikan.

Menurut Lyon, seorang konselor kesehatan mental dalam Very Well Mind, mimpi memiliki sisi nyata dan makna laten yang simbolis. Untuk menasfirkan mimpi, maka perlu mempertimbangkan kedua hal tersebut. 

Secara laten, kemungkinan itu adalah keinginan terdalam yang kamu rasakan. Ya, keinginan agar bisa dicintai oleh laki-laki tersebut. 

2. Merasakan keamanan

ilustrasi self love (unsplash.com/Raychan)

Arti mimpi dicintai laki-laki yang dikenal bisa jadi pertanda rasa aman. Sebab, dicintai oleh seseorang dapat meningkatkan keamanan, bukan hanya kenyamanan. Sehingga, arti mimpi itu mungkin menggambarkan apa yang kamu rasakan sekarang.

3. Keinginan untuk mengontrol diri

ilustrasi sabar menunggu (pexels.com/Vika Glitter)

Bagaimana arti mimpi dicintai laki-laki yang dikenal sampai berhubungan intim? Bisa jadi artinya adalah dorongan untuk mengambil kontrol atas hidupmu sendiri. Apalagi jika kamu tahu laki-laki yang ada di mimpi memiliki jabatan atau termasuk orang berkuasa.

Kemungkinan kamu sebenarnya tidak ingin melakukan hubungan itu. Sehingga, muncul pergolakan batin ketika kamu dicintai oleh laki-laki tersebut dalam mimpi.

Baca Juga: 10 Arti Mimpi Potong Rambut Pendek, Dapat Rezeki Tak Terduga?

4. Mengalami perubahan

ilustrasi bahagia (unsplash.com/Wang Sheeran)

Menasfirkan mimpi cukup kompleks karena harus mengetahui kejadian dalam mimpi secara menyeluruh. Sementara itu, kemampuan manusia mengingat mimpi secara jelas dan detail sangat terbatas.

Nah, jika kamu bermimpi dicintai seorang laki-laki yang dikenal seperti teman yang keren, bisa jadi itu pertanda kamu akan segera mengalami perubahan hidup. Perubahan ini bentuknya bermacam-macam, misal perubahan diri menjadi lebih baik.

Pikiranmu seolah memberikan sinyal agar kamu terhubung dengan teman yang mengagumkan itu. Akan tetapi, terhubung yang dimaksud belum pasti tentang menjalin hubungan. Terhubung bisa diartikan juga kamu mencontoh karakter baik yang dimiliki laki-laki tersebut.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya