TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Tampil Menarik saat Lebaran, Jangan Remehkan Penampilan

Jaga penampilan agar bisa tampil menarik saat Lebaran nanti

ilustrasi outfit Lebaran (Pixels.com/Rodnae Productions)

Lebaran adalah hari raya terpenting bagi umat Islam, sehingga kita pasti akan melakukan banyak persiapan untuk merayakannya. Kamu pasti ingin menampilkan look terbaikmu setiap hari, tak terkecuali saat Lebaran. Semua orang menghiasi diri dengan pakaian baru, aksesoris, perhiasan, dan juga makeup agar terlihat menarik di mata orang lain.

Jadi, penting bagi kita untuk melakukan perawatan khusus jika ingin tampil menarik di hari Lebaran. Namun, seringkali, kita sibuk di rumah untuk persiapan Lebaran sehingga tidak sempat untuk melakukan sesi perawatan. Jangan khawatir, kamu tetap bisa melakukan beberapa perawatan khusus agar bisa tampil menarik di hari Lebaran. Yuk, langsung cari tahu.

1. Pakai skincare

ilustrasi memakai skincare (Pexels.com/Yan Krukau)

Salah satu hal terpenting yang harus dilakukan sebelum Lebaran adalah mempersiapkan kulit wajahmu agar tetap sehat dan glowing. Kamu pasti gak mau kulitmu terlihat kusam dan berjerawat, kan? Maka dari itu, kamu harus melakukan perawatan.

Untuk menghilangkan sel-sel kulit mati di wajah, kamu bisa melakukan eksfoliasi atau pengelupasan kulit dengan melakukan scrubbing agar kulitmu terlihat lebih cerah dan halus. Saat lebaran, kamu bisa menggunakan pelembab untuk membantu menjaga kulit agar tetap terhidrasi dan lembut selama seharian.

Baca Juga: 10 Inspirasi Makeup Lebaran, Warna Natural namun Tetap Cetar!

2. Merias wajah

ilustrasi merias wajah (Pexels.com/Polina Tankilevitch)

Jika kamu ingin terlihat menarik saat Lebaran, penting bagi kamu untuk merias wajah lebih awal. Hal ini bisa memberi kamu cukup waktu untuk melakukan perbaikan riasan ataupun outfit yang kamu kenakan agar kamu bisa tampil maksimal.

Kamu bisa mulai dengan mengaplikasikan primer untuk menciptakan dasar yang halus untuk riasanmu. Selanjutnya, aplikasikan foundation, diikuti dengan concealer, lalu atur semuanya dengan bedak tabur. Jangan lupa untuk mengkontur, memberi highlight, dan menambahkan sedikit rona pada pipimu dengan blush on. Terakhir, kamu bisa aplikasikan riasan mata dan lipstik yang sesuai dengan riasanmu.

3. Rapikan rambut

ilustrasi sisiran (Pexels.com/cottonbro studio)

Rambutmu merupakan bagian terpenting dari penampilanmu secara keseluruhan. Jadi, penting bagi kamu untuk merapikannya saat Lebaran. Saat mandi, kamu bisa mencuci rambutmu dengan sampo dan kondisioner agar rambutmu tetap wangi dan berkilau sepanjang hari.

Jika kamu memiliki rambut yang sulit diatur dan mudah berantakan, gunakan serum rambut untuk menata rambutmu. Sisir dan tata rambutmu dengan benar sesuai dengan preferensi penampilan yang kamu inginkan, entah itu model rambut lurus, bergelombang, atau keriting.

4. Berpakaian bagus

ilustrasi outfit Lebaran (Pexels.com/The Lazy Artist Gallery)

Penting bagi kamu untuk memakai outfit yang nyaman dipakai saat Lebaran. Tidak perlu pakaian mewah, yang penting kamu bisa nyaman selama halalbihalal. Pilihlah pakaian yang paling cocok untuk dikenakan di tubuhmu agar penampilanmu terlihat menarik.

Hindari mengenakan pakaian yang nyeleneh, jika kamu tidak ingin dicap sebagai pribadi yang urakan. Pakaian model long dress bisa menjadi pilihan simple dan tetap sopan saat berkumpul dengan keluarga. Jadi, kamu tetap bisa tampil stylish dengan rasa nyaman.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Gamis untuk Pria, Tampil Memukau di Hari Raya Lebaran!

Verified Writer

Alfian Nurhidayat

an anthropologist in the milky way

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya