TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Fashion Item Bahan Rajut yang Harus Kamu Punya untuk Musim Dingin

Fashionable, hangat, dan sangat nyaman

ilustrasi wanita memakai pakaian rajut (freepik.com/freepik)

Saat suhu mulai menurun, pakaian yang nyaman dan hangat jadi prioritas utama. Di sisi lain, tampil keren dan bergaya juga tidak biaa dikesampingkan. Mungkin pakaian dan aksesori rajut bisa jadi jawabannya. Selain memberikan kehangatan yang dibutuhkan, rajutan juga terkesan stylish, tapi cukup effortless.

Rajutan memang selalu jadi pilihan favorit saat udara dingin menyapa. Nah, buat kamu yang ingin tetap tampil keren meski cuaca sedang dingin, ada beberapa fashion item berbahan rajut yang wajib masuk koleksi. Penasaran apa saja? Yuk, langsung cek delapan daftar lengkapnya di bawah ini.

1. Sweater jadi pilihan utama untuk menghangatkan badan

ilustrasi wanita pakai baju rajut (pexels.com/Kate Gundareva)

Sweater atau sweter adalah pakaian berbahan tebal dan berlengan panjang, karena dirancang khusus untuk menghangatkan badan. Pilih sweter berbahan rajut yang tersedia dalam berbagai model dan warna yang bisa kamu pilih. Bisa dipakai sendiri atau dipadukan dengan pakaian lain, sweter rajut adalah pilihan terbaik untuk musim dingin.

2. V-neck sweater memberikan kesan ramping dan gaya semiformal yang elegan

ilustrasi memakai pakaian rajut (pexels.com/Ali Pazani)

Model sweter rajut yang satu ini hadir dengan potongan v-neck atau leher berbentuk huruf v. Fungsi hangatnya sama, tetapi v-neck sweater memiliki tampilan yang lebih elegan dan santai. Sweter ini cocok dikenakan dengan kemeja atau kaus berkerah di bawahnya. Sangat ideal untuk acara semi-formal atau casual smart.

3. Turtleneck sweater memberi perlindungan ekstra untuk leher dan tangan

ilustrasi wanita memakai sweater rajut (pexels.com/Ali Pazani)

Jika cuaca dingin sudah sangat ekstrem, pilih turtleneck sweater rajut yang dilengkapi dengan kerah tinggi. Bagian leher sengaja dibuat panjang untuk melindungi seluruh leher dari udara dingin. Bahkan, bagian tersebut bisa ditarik hingga menutupi wajah. Padukan sweter ini dengan jaket atau mantel untuk gaya yang lebih elegan dan hangat.

4. Cardigan atau sweater terbuka yang mudah dipakai dan dilepas

ilustrasi wanita pakai cardigan rajut (pexels.com/hoang anh)

Beda dari sweter rajut biasa, kardigan justru modelnya terbuka di tengah. Meski kebanyakan dilengkapi kancing, ada pula yang terbelah begitu saja tanpa kancing. Sweter jenis ini sering kali dipakai sebagai lapisan tambahan. Kardigan fleksibel dan mudah dipakai atau dilepas sehingga cocok untuk gaya kasual atau formal.

Baca Juga: 9 Mix and Match Cardigan ala Jesica Ceren, Pretty and Cute!

5. Poncho atau pakaian rajut tanpa lengan yang nyaman dan modis

ilustrasi wanita memakai pakaian rajut (pexels.com/Tiểu Bảo Trương)

Poncho adalah pakaian rajut yang sangat unik. Ukurannya longgar, tanpa lengan, dan biasanya berbentuk persegi atau segitiga. Di tengahnya terdapat satu lubang untuk kepala, jadi cara pakainya cukup praktis. Poncho biasanya digunakan untuk layering. Kelebihannya, poncho punya sentuhan gaya bohemian yang sangat modis.

6. Scarf rajut atau syal tebal untuk menjaga leher tetap hangat dan stylish

ilustrasi syal rajut (pexels.com/Alexander Kuzmin)

Scarf atau syal rajut bisa jadi alternatif jiga tidak ada turtleneck sweater. Syal rajut umumnya berbahan lebih tebal dari syal biasa, sehingga dapat memberikan kehangatan ekstra. Syal berfungsi sebagai aksesori fashion sekaligus pelindung dari angin dingin. Syal pun hadir dalam berbagai ukuran dan pola, tinggal disesuaikan dengan outfit yang kamu pakai.

7. Knit beanie jadi penutup kepala hangat dengan gaya kasual

ilustrasi wanita memakai pakaian rajut (pexels.com/Aig0 Diam0nd)

Alih-alih topi biasa, lebih baik pilih knit beanie atau topi rajut saat musim dingin. Pasalnya, topi rajut berbahan lebih lembut dan lebih tebal untuk kehangatan. Knit beanie sangat efektif menjaga kepala dan telinga agar tetap hangat. Aksesori ini praktis dan stylish, sering digunakan untuk melengkapi pakaian musim dingin yang kasual.

Verified Writer

Akromah Zonic

Dont be yourself, but be better :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya