TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Prioritas Packing Barang Penting saat Pindah Rumah

Prioritaskan kemas barang berharga duluan

ilustrasi pindah rumah (pexels.com/Mart Production)

Hal merepotkan saat pindah rumah ialah mengemas barang-barang untuk diangkut lalu dipindahkan ke rumah baru. Saat mengemas ada triknya supaya barang-barang pindahan terorganisir dengan rapi dan tidak berserakan, yaitu dengan mengemas barang prioritas terlebih dahulu. Lalu barang apa sajakah yang termasuk prioritas untuk di-packing lebih dulu saat pindah rumah? 

Misalnya seperti perlengkapan kerja, perhiasan dan barang berharga, atau juga perabotan elektronik rumah. Pokoknya kemas lebih dulu barang-barang yang memang bersifat penting dan sangat dibutuhkan untuk digunakan sehari-hari. Tapi kalau mau tahu lebih jelasnya, bisa simak pembahasan di bawah ini tentang prioritas barang penting yang harus di-packing lebih dulu ketika pindah rumah. 

1. Barang perlengkapan kerja

ilustrasi alat kerja (pexels.com/Fauxels)

Barang paling prioritas untuk dikemas saat pindah rumah ialah perlengkapan kerja. Misalnya seperti laptop atau komputer, buku dan jurnal kerja, alat tulis, baju kerja, atau juga barang-barang lainnya yang dipakai ketika bekerja. Pasalnya, pekerjaan itu salah satu hal terpenting dalam hidup, jadi ketika pindah bisa langsung menata perlengkapannya kembali dan tidak berserakan ke mana-mana saat mau dipakai untuk kerja. 

2. Perabotan elektronik rumah

ilustrasi TV (pexels.com/Cottonbro Studio)

Barang prioritas lainnya untuk dikemas saat pindah rumah ialah perabotan elektronik rumah. Seperti lemari es, mesin cuci, penyedot debu, TV, dan lain sebagainya. Barang elektronik rumah kan memang dibutuhkan untuk dipakai sehari-hari, bisa repot kalau mengemasnya berantakan dan tidak didahulukan. Apalagi ketika pindah ke rumah baru pasti perabotan elektronik rumah inilah yang disusun lebih dulu untuk segera dipakai. 

3. Berkas-berkas penting

ilustrasi dokumen (pexels.com/Pixabay)

Berkas-berkas penting juga termasuk barang prioritas untuk dikemas ketika pindah rumah. Mulai dari berkas yang terkait pekerjaan, surat penting seperti surat rumah atau kartu keluarga, hingga ijazah dan surat penting lainnya yang harus dijaga aman. Repot urusannya kalau berkas penting sampai rusak atau berceceran saat pindah rumah, maka dari itu packing-nya harus didahulukan agar terorganisir rapi. 

Baca Juga: 5 Tips Hemat Biaya saat Pindah Rumah, Jual Barang yang Gak Perlu

4. Barang pribadi yang berharga

ilustrasi wanita (pexels.com/Vika Glitter)

Barang lainnya yang juga termasuk prioritas untuk di-packing saat pindah rumah ialah barang pribadi yang berharga. Misalnya warisan berharga dari orangtua, barang kesayangan dari kecil, atau juga barang berharga yang menyangkut hobi favorit. Kalau sudah di-packing dengan aman lebih dulu kan jadi mudah untuk mencarinya dan menggunakannya lagi saat pindah ke rumah baru, karena kalau sampai hilang atau rusak tentunya akan membuat sedih.

Verified Writer

afifah hanim

Banyak baca banyak nulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya