TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Come See Mie Fest 2024 Hadir di Candi Prambanan, Ada Festival Musik!

Gak cuma mie, ada festival musik hingga instalasi seni

Press Conference Come See Mie Fest 2024 di Candi Prambanan, Yogyakarta, pada Jumat (20/9/2024). (IDN Times/Adyaning Raras)

Yogyakarta, IDN Times  -  Setelah sukses menggelar Come See Mie Festival di Hutan Kota GBK tahun lalu, Mie Sedaap kembali digelar dengan konsep yang lebih fantastis. Come See Mie Festival hadir di Candi Prambanan, Yogyakarta, masih dalam rangka merayakan ulang tahun Mie Sedaap ke-20 tahun.

Acara yang berlangsung dari 20-22 September 2024 ini, juga menggaungkan kampanye "Don't Stop Mie Now" sebagai bentuk dorongan agar anak muda terus menggali potensi mereka layaknya usia 20-an. Menariknya, kali ini Candi Prambanan disulap sedemikian rupa agar gen Z berani mengeksplorasi diri lewat seni, musik, dan makanan yang sedap. 

1. Usung tema yang unik yaitu The Mythical Journey

Come See Mie Fest 2024 di Candi Prambanan, Yogyakarta, pada Jumat (20/9/2024). (IDN Times/Adyaning Raras)

Spesial digelar di Kota Pelajar, Come See Mie Festival juga mengusung tema yang menarik untuk gen Z. Katria Arintya Anindyantari selaku Head of Marketing Food WINGS Group Indonesia mengatakan bahwa tahun ini "Journey to The Mythical Forest" merupakan tema besar Come See Mie Fest 2024. Pengunjung bisa merasakan 'dunia' yang berbeda dengan sentuhan mythical yang dihadirkan oleh Mie Sedaap lewat immersive art installation. 

"Kami selalu berkomitmen untuk brings taste to people’s lives, dan bicara soal rasa, ini nggak cuma di lidah. Di acara Come See Mie Fest 2024, semua panca indera kita bisa merasakan lebih banyak keseruan dan inovasi yang kami berikan ke generasi muda. Kami percaya bahwa setiap momen, mulai dari kumpul bareng teman atau keluarga, bisa jadi lebih spesial dengan kehadiran Mie Sedaap,” ujar Katria saat ditemui di Press Conference Come See Mie Festival 2024 pada Jumat (20/9/2024) di Candi Prambanan Yogyakarta.

Dengan adanya lebih dari 100 universitas, membuat Mie Sedaap menjadikan Yogyakarta, khususnya Candi Prambanan, sebagai pemberhentian kedua dari rangkaian Come See Mie Festival.

2. Come See Mie Festival mengajak gen Z untuk berani mengeksplorasi diri

Press Conference Come See Mie Fest 2024 di Candi Prambanan, Yogyakarta, pada Jumat (20/9/2024). (IDN Times/Adyaning Raras)

"Kita gak mau berhenti bereksplorasi karena di usia 20 tahun itu, lagi sedap-sedapnya orang bilang. Kita pengen kasih yang terbaik, inovatif, berani mencoba, berani eksplor. Itu yang bisa kita bawa di acara Come See Mie Fest 2024," ucap Katria.

Menyasar gen Z, Mie Sedaap berupaya mewujudkan hal-hal yang disukai oleh generasi tersebut. Come See Mie Festival 2024 juga hadir dengan konsep yang lebih eye catching dan otentik.

"Mereka sukanya yang unik, fresh, otentik. Walaupun udah ada AI, ternyata mereka appreciate ilustrator lokal. Makanya, kita ajak kerjasama WD Willy," sambungnya.

"Mereka menyukai kolaborasi lintas kategori. Bagi mereka, brand yang bekerja sama dengan pemengaruh sosial atau artis lokal tertentu yang relevan dengan mereka, akan lebih mudah diterima. Karya otentik dari seniman favoritnya akan semakin menarik jika dikemas dalam merchandise eksklusif yang terbatas. Ini yang menjadi alasan kami menggandeng ilustrator muda Indonesia dan beberapa merek lokal yang karyanya disukai Gen-Z,” tambah Katria.

Gak heran bila nantinya pengunjung akan menemukan berbagai spot instagramable di Candi Prambanan sepanjang tiga hari penyelenggaran acara. Pengunjung disuguhkan pengalaman menarik dari immersive art installation, augmented reality photo booth, dan tunnel to the mythical.

Baca Juga: Ini Rahasia Sukses Pestapora, Festival Musik Indonesia Paling Ditunggu

3. Berkolaborasi dengan ilustrator lokal WD Willy, menghadirkan 5 maskot Mie Sedaap

Press Conference Come See Mie Fest 2024 di Candi Prambanan, Yogyakarta, pada Jumat (20/9/2024). (IDN Times/Adyaning Raras)

Makin menggaet gen Z, Mie Sedaap hadirkan 5 maskot lucu yang dibuat oleh ilustrator lokal WD Willy. Kelima karakter tersebut mewakili tiap varian dari Mie Sedaap.

Greg mewakili Mie Sedaap Goreng. Sonya mewakili Mie Sedaap Soto, Secha mewakili Mie Sedaap Singapore Laksa, Dae Han mewakili Mie Sedaap Korean Spicy Chicken, dan Chibi mewakili Mie Sedaap Cup Ayam Jerit.

"Kolaborasi ini jadi momen yang sangat spesial buat saya sebagai ilustrator karena mencerminkan jiwa Gen-Z yang ekspresif dan berani beda,” ujar WD Willy.

Menurut WD Willy, ini merupakan salah satu cara menghubungkan brand dengan gen Z yang sangat akrab dengan dunia teknologi dan digital. Seluruh ilustrasi yang dibuat WD Willy tampak powerful dan colorful. Bukan hanya menarik secara visual, tetapi juga memiliki cerita di baliknya.

Selain kolaborasi dengan WD Willy, pengunjung juga bisa mendapatkan merchandise hasil kolaborasi dengan brand lokal Indonesia, seperti Cosmonauts, Voted, Porto X, dan Nindito.

4. Apa saja yang ada di Come See Mie Fest 2024?

Come See Mie Fest 2024 di Candi Prambanan, Yogyakarta, pada Jumat (20/9/2024). (IDN Times/Adyaning Raras)

Gen Z bisa merasakan pengalaman langsung melihat keindahan seni artistik yang berpadu dengan pemandangan Candi Prambanan. Gak hanya lidah saja yang dimanjakan dengan racikan Mie Sedaap yang khas, banyak aktivitas yang melibatkan kelima panca indera manusia.

Halaman luas Candi Prambanan disulap menjadi tempat untuk menikmati waktu bersama teman dan keluarga. Ada Sedaap Creative Lab yang menyediakan 15 kreasi Mie Sedaap yang gak bisa kamu temukan di tempat lain.

Lalu, tersedia banyak tempat untuk bersantai-santai di bean bag maupun glamping. Selain itu, banyak area permainan hingga AR photobooth yang bisa dicoba. Pemandangan di sekitar Candi Prambanan akan semakin indah di malam hari karena dipenuhi immersive art installation hingga area air mancur.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya