TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara Merayakan Kemerdekaan, Main ke Festival Merah Putih!

Ada di Grand Indonesia dari 10-18 Agustus 2024

Festival Merah Putih di Grand Indonesia pada Sabtu (10/8/2024) (dok. Festival Merah Putih)

Jakarta, IDN Times - Kurang dari seminggu, antusiasme masyarakat dalam momen perayaan Kemerdekaan Indonesia semakin tinggi. Bukan hanya dekorasi serba merah putih atau perlombaan khusus 17 Agustus, kamu juga bisa ikut memeriahkan momentum HUT ke-78 RI dengan mengikuti Festival Merah Putih yang digelar oleh Grand Indonesia dan Blibli sepanjang 10-18 Agustus 2024.

Ada banyak hal menarik yang bisa kamu temukan di Fountain Atrium Grand Indonesia West Mall lantai 3A dan Exhibition Hall West Mall lantai 5. Nah, ini dia beberapa cara menarik dalam merayakan kemerdekaan Indonesia.

1. Main di instalasi seni pemainan tradisional

Festival Merah Putih di Grand Indonesia pada Sabtu (10/8/2024) (IDN Times/Adyaning Raras)

Festival ini memadukan tradisi dengan teknologi modern melalui instalasi seni permainan tradisional. Jadi destinasi yang tepat bagi keluarga untuk menghabiskan waktu di Fountain Atrium, West Mall lantai 3A, dan bazar di Exhibition Hall, West Mall lantai 5.

"Area ini boleh dimainkan secara gratis, tinggal mengikuti antrian saja. Ada beberapa permainan, kita memang menghadirkan permainan tradisional. Ada ketapel, ada gundu. Ada beberapa permainan yang saya gak familiar, apalagi untuk generasi Z generasi Alpha ya. Nah, kita mau membawa kembali untuk mengingat  ini lho mainan anak-anak Indonesia dulu. Tapi dikemas dengan sedikit teknologi," ujar Fransisca Krisantia Nugraha, Group Head of Groceries and Lifestyle Blibli.

Di Fountain Atrium, pengunjung bisa mengikuti beragam instalasi seni permainan tradisional. Terdapat permainan balap karung, kuda tomprok, engklek, gundu, dan ketapel, yang bisa dimainkan oleh semua usia.

2. Ikut banyak kegiatan seru di weekend

Festival Merah Putih di Grand Indonesia pada Sabtu (10/8/2024) (dok. Festival Merah Putih)

"Kita menghadirkan shoptaiment. Ada belanjanya juga, entertainment-nya di sini (Fountain Atrium)," kata Fransisca Krisantia Nugraha.

Blibli dan Grand Indonesia juga menyediakan banyak kegiatan seru di weekend yang terbuka untuk semua usia. Pengunjung bisa menikmati bazar, talkshow, tenant kuliner, demo masak, tantangan makan cepat, latte art, lomba mewarnai, hingga pengecekan kolesterol.

Pengunjung bisa mengikuti cooking demo dan workshop latte art di hari Sabtu (17/8/2024). Sementara Minggu (18/8/2024)  diwarnai dengan cooking demo, product demo, hingga lomba melukis totebag.

Baca Juga: 30 Kata-kata Bijak 17 Agustus, Penuh Makna Perjuangan!

3. Berkunjung ke bazar 100 lebih jenama

Festival Merah Putih di Grand Indonesia pada Sabtu (10/8/2024) (IDN Times/Adyaning Raras)

Festival Merah Putih juga menyediakan area bazar di Exhibition Hall Grand Indonesia West Mall lantai 5. Pengunjung bisa menemukan beragam tenant menarik dari gadget dan elektronik, Fnb, kosmetik dan skincare, hingga kebutuhan sehari-hari.

Tersedia lebih dari 100 jenama yang bisa dikunjungi sampai tanggal 18 Agustus nanti. Pengunjung juga bisa mendapatkan beragam diskon dan promo menarik.

Ada free goodiebag untuk merk tertentu di tanggal 17 dan18 Agusus. Serta, banyak potongan harga hingga 50 persen dan hadiah-hadiah menarik lainnya.

4. Mengumpulkan poin untuk ditukarkan dengan beragam hadiah

Festival Merah Putih di Grand Indonesia pada Sabtu (10/8/2024) (dok. Festival Merah Putih)

Pengunjung yang datang ke Fountain Atrium akan mendapatkan booklet berisi panduan seru serta informasi seputar diskon yang ada di bazar. Namun, pengunjung juga bisa mendapatkan hadiah untuk siapa saja yang bisa mengumpulkan stamp yang tersedia di booklet

Poin yang terkumpul dapat ditukarkan dengan berbagai keuntungan menarik untuk pelanggan Blibli dan pengunjung Grand Indonesia, seperti voucher diskon belanja Blibli hingga Rp100ribu untuk 30 poin, hadiah gimmick atau 1 kupon undian iPhone untuk 70 poin, 2 kupon undian iPhone untuk 100 poin, dan 5 kupon undian iPhone 15 untuk 120 poin.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya