TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Essential Oil yang Aman untuk Bayi, Banyak Manfaatnya! 

Menyegarkan pernapasan!

ilustrasi bayi (unsplash.com/Taksh)

Essential oil merupakan produk yang memiliki banyak manfaat. Misalnya saja memberikan efek relaksasi dan menyegarkan pernapasan. Selain orang dewasa, bayi pun bisa merasakan manfaatnya.

Akan tetapi, pemilihan essential oil untuk bayi tentu tidak boleh sembarangan, karena harus menggunakan produk yang benar-benar aman digunakan pada bayi. Berikut ini adalah rekomendasi produk essential oil untuk bayi. Jangan sampai terlewatkan, ya!

1. Cessa Fever Drop - Cessa Baby Fedrop

Cessa Fever Drop - Cessa Baby Fedrop (tokopedia.com/hanamibabystore)

Bayi umumnya memiliki daya tahan tubuh yang masih lemah, sehingga rentan terkena penyakit. Bila kamu tidak ingin sering-sering memberikan obat pada si kecil, kamu bisa mencoba Cessa Fever Drop - Cessa Baby Fedrop ketika
si kecil mengalami demam.

Essential oil ini bisa berfungsi untuk membantu meredakan demam pada bayi karena perpaduan minyak mawar, pepermin, dan biji anggur. Formula mengesankan ini juga diklaim bisa mencegah bayi dari kejang karena suhu tubuh tinggi. Produk ini mempunyai harga Rp45.000.

2. SiBaim Deep Sleep + Vitamin E

SiBaim Deep Sleep + Vitamin E (tokopedia.com/gapoii)

Menangis dan sulit terlelap pada malam hari adalah masalah yang seringkali dialami oleh bayi. Kamu mungkin akan merasa lelah jika harus bergadang setiap hari karena hal tersebut. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan SiBaim Deep Sleep + Vitamin E yang bisa membuat si kecil merasa lebih tenang dan nyaman.

Produk ini mengandung lavender oil yang bermanfaat untuk membantu si kecil tidur lebih nyenyak sesudah kamu mengaplikasikannya. Kelembutan dan kesehatan kulit bayi juga akan selalu terlindungi karena adanya vitamin E yang terkandung di dalamnya. Tak hanya itu, bentuk roll-on-nya membuat produk ini lebih praktis ketika dioleskan. Untuk harganya pun sangatlah terjangkau, yaitu Rp35.000.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Obat Nyamuk yang Aman untuk Bayi

3. Manura Essential Oil Baby Roll On Deep Sleep

Manura Essential Oil Baby Roll On Deep Sleep (tokopedia.com/manurabotanical)

Manura Essential Oil Baby Roll On Deep Sleep adalah essential oil untuk bayi usia 0-3 tahun yang mempunyai aroma lebih enak dan sweet karena adanya vanila dalam komposisinya. Minyak esensial ini bisa di pilih buat kamu yang suka dengan aroma manis dan kalem untuk membuat bayi tertidur dengan lebih nyenyak.

Kamu bisa langsung mengaplikasikannya pada area dada, tangan, kaki, perut, punggung, dan leher si kecil. Selain itu, kamu hanya perlu menunggu 1-2 jam bila kamu juga ingin mengoleskan baby essential oil roll-on dengan varian berbeda. Essential oil ini dibanderol dengan harga Rp45.000.

4. Fresh Living Bebio C&F Natural Essential Oil

Fresh Living Bebio CnF Natural Essential Oil (tokopedia.com/bigsmartjakut)

Jika kamu merasa minyak esensial untuk batuk dan pilek dengan model tetes terasa agak ribet, maka Fresh Living Bebio C&F Natural Essential Oil bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu hanya perlu mengaplikasikannya langsung
ke area kulit si kecil tanpa perlu menguapkan ataupun menyentuh minyak dengan menggunakan tangan.

Modelnya yang roll-on ini pastinya lebih travel-friendly ketika kamu memakainya di perjalanan bersama si kecil. Kombinasi peppermint oil dan eucalyptus oil pada essential oil ini dapat berfungsi untuk membantu mengurangi gejala masuk angin, seperti batuk dan pilek. Pada saat bersamaan, produk ini akan menghangatkan tubuh si kecil, jadi dia bisa beristirahat dengan lebih tenang dan nyaman. Harga dari produk ini sekitar Rp28.500.

Verified Writer

Ratna Herlina

IG: ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya