TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Anak, Tingkatkan Nafsu Makan!

Punya nutrisi lengkap dan aman dikonsumsi

Salah satu cara khusus menambah nafsu makan yang bisa jadi pilihan bunda adalah anak diberi susu penambah berat badan (Sumber foto: pexels)

Intinya Sih...

  • Susu Flyon Kids diformulasikan khusus untuk meningkatkan nafsu makan dan berat badan anak usia 2-12 tahun, dengan nutrisi lengkap dan aman dikonsumsi.
  • Susu Urra mengandung susu kambing saanen pilihan, sudah terbukti aman dan memiliki manfaat untuk memperbaiki nafsu makan serta merawat tulang dan sendi anak.
  • Osamilk, Go Milku SR12, dan Dancow Fortigro juga merupakan rekomendasi susu penambah berat badan anak yang kaya nutrisi dan tersertifikasi halal serta BPOM.

Anak memiliki permasalahan nafsu makan yang berkurang jangan disepelekan. Apalagi, anak sedang berada di usia pertumbuhan. Segera atasi dengan memberinya nutrisi tambahan agar anak tetap sehat dan tidak membuat berat badannya turun drastis.

Tambahan nutrisi selain didapatkan dari makan sayur dan buah, kamu bisa mengatasinya dengan menambahkan menu susu yang diformulasikan untuk meningkatkan nafsu makan. Tapi saat memilih susu penambah nafsu makan tidak boleh sembarangan. Pilih yang benar-benar memiliki komposisi yang aman dikonsumsi oleh anak dan manjur untuk menambah nafsu makan.

Penasaran apa saja? Simak artikel ini sampai habis, karena ada tujuh rekomendasi susu anak brand lokal yang bisa diminum si kecil untuk menambah nafsu makan.

1. FLYON KIDS

produk susu FLYON KIDS

Rekomendasi susu untuk Si kecil yang bisa jadi pilihan pertama adalah Susu Flyon Kids. Susu Flyon Kids bukan susu biasa, tapi juga menjamin anak semakin cerdas.

Produk ini diformulasikan khusus oleh ahli gizi berpengalaman dari bahan alami dengan formulasi yang telah disesuaikan khusus untuk anak-anak. Formulasi inilah yang ampuh untuk membantu meningkatkan nafsu makan dan berat badan anak dari usia 2 tahun hingga 12 tahun.

Mengandung nutrisi, vitamin, dan gizi yang lebih lengkap untuk bantu penuhi kebutuhan nutrisi, gizi, dan vitamin anak dalam masa pertumbuhan serta perkembangan kecerdasan otak anak. Selain itu, formulasi dalam susu Flyon Kids juga kaya akan protein, kalori, dan kalsium untuk menambah berat badan anak.

Dengan formulasi utama susu flyon yang dikembangkan khusus untuk anak-anak, produk ini sangat cocok dan disukai oleh anak karena memiliki rasa blueberry yang nikmat dan dengan kandungan jahe yang telah disesuaikan, sehingga aman dikonsumsi.

Flyon kids hadir untuk menjadi solusi yang memiliki masalah anak susah makan atau stunting. Produk ini memiliki lima bahan aktif alami yang sangat efektif menambah nafsu makan, berat badan, dan kecerdasan anak tanpa efek samping.

Komposisi utama dari Susu Flyon Kids adalah susu kambing etawa premium, ekstrak ikan sidat, ekstrak jahe, ekstrak pegagan, dan ekstrak buah blueberry. Dengan minum susu Flyon Kids 2 – 3 kali dalam sehari sebelum makan pagi, siang, dan sore buah hati kamu yang GTM akan kembali nafsu makan lagi. Susu Flyon Kids dibanderol dengan harga Rp75.000.

2. Urra

produk susu Urra

Rekomendasi susu untuk si kecil yang bisa jadi pilihan kedua adalah Susu Urra. Susu Urra mengandung susu kambing saanen pilihan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Susu kambing yang sudah di proses dengan teknologi canggih sehingga tidak berbau prengus saat di minum. 

Susu Urra juga sudah melewati tahap uji klinis dan berhasil mendapat sertifikat BPOM serta sertifikasi HALAL dari MUI terbukti aman untuk dikonsumsi untuk segala usia. Komposisi urra dari susu kambing murni 80 persen dengan campuran krimer dan nabati. Susu Urra memiliki rasa gurih, creamy, manis alami, segar, teksturnya tidak lengket di tenggorokan, serta jauh dari bau prengus.

Kandungan nutrisinya ada vitamin b2, fosfor, sodium, protein, karbohidrat, laktoferin, kalsium, vitamin a, dan vitamin b3. Dengan kandungan nutrisi tersebut, urra dapat membantu memperbaiki nafsu makan si kecil agar lebih baik lagi dan mencegah GTM.

Selain itu, kandungan yang ada di susu urra juga bisa merawat tulang dan sendi si kecil agar tetap kuat. Susu ini diklaim memiliki manfaat untuk atasi gangguan pernafasan dan melancarkan sistem pencernaan.

Cocok sekali diminum untuk anak yang sedang mengalami masa pertumbuhan dan anak yang aktif. Namun perlu diingat, susu urra tidak dianjurkan sebagai pengganti ASI. Jika tertarik, kamu bisa mendapatkan susu urra dengan harga Rp75.000

3. Osamilk

produk susu Osamilk

Di posisi selanjutnya ada brand Osamilk, susu Osamilk pernah populer karena dianggap efektif untuk meningkatkan berat badan. Bagi anak yang berat badannya sulit naik, mungkin produk ini sudah familier.

Dibuat dari bahan full cream milk powder instant hasil pengeringan secara spray dried process dari susu segar dan murni yang bebas dioxin. Memiliki dua variasi rasa, susu ini sudah mendapat logo halal serta bersertifikasi BPOM sehingga bisa dianggap aman.

Mengandung vitamin dan mineral serta tanpa zat kimia adiktif buatan, seperti bahan pengawet. Formulasi dari Osamilk sendiri sangat khusus, maka bisa diperoleh aroma dan komposisi gizi yang seimbang untuk si kecil. Nafsu makan si kecil akan membaik jika rutin minum osamilk tiap harinya. Harga dari susu Osamilk sendiri di marketplace  berkisar Rp34.900.

Baca Juga: 5 Peran Penting Seni dalam Kecerdasan Emosional Anak

4. Go Milku

produk susu Go Milku

Selanjutnya, ada Go Milku SR12 Susu kambing etawa. Susu kambing etawa adalah alternatif yang menarik bagi mereka yang mencari variasi dalam konsumsi produk susu dan ingin mendapatkan manfaat kesehatan tambahan.

Go Milku sudah bersertifikat Halal MUI dan BPOM dengan no TR183220031. Komposisi Gomilku Ikan Gabus Daun Kelor dan Madu, mengandung kalsium lebih tinggi daripada susu sapi.

Dengan komposisi di atas Susu kambing etawa, Go Milku dipercaya dapat membantu mengatasi nafsu makan. Aman dikonsumsi untuk anak usia diatas 2 - 10 tahun, susu kambing etawa Go Milku dibanderol seharga Rp52.500.

Verified Writer

Nurkorida Aeni

Hai

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya