TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Dampak Positif Suami Terbiasa Mencium Tangan Istri

Kita harus tahu bahwa kehidupan

ilustrasi tangan (pexels.com/Ezgi Bircan)

Kita harus tahu bahwa kehidupan berumah tangga yang bahagia butuh kerja sama antara kedua belah pihak. Yang mana di sini ada suami dan istri. Salah satu upaya untuk bikin rumah tangga harmonis adalah sikap saling menghargai dan adanya apresiasi.

Sebab suami maupun istri butuh yang namanya diakui dan dihargai. Apalagi sebagai suami yang perannya sebagai nakhoda rumah tangga harus menjadi teladan yang baik bagi istrinya. Salah satu hal kecil yang bisa dilakukan adalah mencium balik tangan istri. Sebenarnya apa sih alasan baik suami melakukannya? Simak, ya.

1. Untuk sama-sama saling menghormati

Ilustrasi date (pexels.com/Andres Ayrton)

Sikap saling menghormati itu perlu dilakukan baik oleh suami maupun istri. Dengan hal simpel yang belum tentu bisa dilakukan oleh kebanyakan suami di luar sana, maka beruntung kamu jika bisa melakukannya. Mencium balik tangan istri saat setelah mencium tanganmu, ini hal simpel namun gak semua suami mau lakukan.

Biasakan perilaku ini biar suami dan istri bisa saling menghormati satu sama lain. Tidak ada hal yang paling indah bagi rumah tangga melainkan sikap saling hormat. Coba terapin pada tangan istrimu, ya.

Baca Juga: 12 Dosa Besar Istri Terhadap Suami, Sepele Tapi Sering Dilakukan

2. Bikin istri merasa disayang

ilustrasi pasangan (pexels.com/Katerina Holmes)

Seorang istri sangat senang sekali diperhatikan. Karena memang istri sangat suka sekali jika dirinya dimanja. Saat kamu mencium balik tangan istrimu, istrimu akan sangat senang sekali.

Perasaannya pasti berbunga-bunga karena ia merasa sangat disayang. Sisi kemanjaannya akan terpenuhi secara otomatis. Bikin emosinya tenang dan damai bersamamu.

3. Menghindari sikap superior dalam rumah tangga

ilustrasi bosan (freepik.com/wayhomestudio)

Ada banyak rumah tangga yang gak harmonis disebabkan oleh gak adanya sikap menghargai satu sama lain. Misalnya sistem hierarki masih di pegang, yang membuat suami merasa paling berkuasa. Peran istri hanya sebagai bawahan saja. 

Untuk menghilangkan kebiasaan ini, coba lakukan cium balik tangan istrimu. Dengan begitu tidak akan ada perasaan merasa paling tinggi. Tapi yang ada yaitu perasaan sama rata dalam rumah tangga. 

4. Memicu sikap saling terbuka

ilustrasi berpegangan tangan (unsplash.com/Priscilla Du Prezz)

Dari sikap yang dimunculkan yakni menghormati dan menghargai akan muncul sikap baik lainnya, yakni memicu sikap saling terbuka. Pasalnya suami dan istri tidak punya batasan lagi. Akhirnya keterbukaan pun hadir di antara suami istri.

Diskusi apa pun jika saling terbuka maka akan melancarkan interaksi. Keuntungannya jadi jarang terjadi konflik, lho. Mau mencobanya?

Baca Juga: 5 Alasan Istri Bertahan dengan Suami Pelit, Masih Ada Positifnya

Verified Writer

Maftukhatul Azizah

Berbagi energi positif melalui tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya