TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Rekomendasi Botol Susu antikolik yang Aman untuk Newborn

Pilih botol susu yang tepat untuk membuat bayi nyaman

Rekomendasi botol susu antikolik bisa untuk new born (Shopee.co.id/Chicco Official Store | Shopee.co.id/Tommee Tippee Official Shop)

Memilih botol susu yang tepat untuk bayi baru lahir adalah langkah penting bagi setiap orangtua. Bayi yang baru lahir rentan terhadap masalah kolik dan tersedak, yang dapat membuat mereka tidak nyaman, rewel, dan sulit tidur dengan nyenyak. Kolik sering kali disebabkan oleh tertelannya udara saat menyusu, sementara tersedak bisa terjadi jika aliran susu terlalu cepat atau tidak terkontrol.

Oleh karena itu, menggunakan botol susu yang dirancang khusus untuk mengatasi kedua masalah ini adalah solusi terbaik untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan si kecil saat menyusu. Simak berikut rekomendasi botol susu untuk newborn antikolik dan antitersedak.

1. Dr. Isla Baby Milk Bottle Anti-Colic

Rekomendasi botol susu antikolik bisa untuk new born (Shopee.co.id/Dr.Isla Official Shop)

Dengan material yang terbuat PPSU, botol ini memiliki sifat tahan panas yang tahan terhadap sterilisasi dan pencucian suhu tinggi. Material PPSU juga sudah memenuhi standar food grade yang aman bagi kesehatan bayi. Material botol ini juga mudah dibersihkan dan tidak mudah menyerap bau dan bakteri, memastikan kebersihan saat digunakan oleh bayi.

Botol ini tersedia dalam ukuran 160 ml yang cocok untuk newborn hingga bayi 3 tahun dan 240 ml yang bisa digunakan oleh bayi usia 3 sampai 6 tahun. Cukup terjangkau, harga botol susu ini berkisar Rp65 ribu hingga 69 ribu.

2. Dr Brown’s Glass Wide-Neck Options+ Deco Bottle

Rekomendasi botol susu antikolik bisa untuk new born (Shopee.co.id/Dr Brown's Official Shop)

Dr. Brown’s Options+ Glass Deco Bottle terbuat dari bahan Borosilicate Glass yang tidak memiliki pori-pori, sehingga nutrisi ASI atau susu bisa bertahan lebih lama. Tidak hanya itu, botol ini juga dapat menjadi investasi jangka panjang karena materialnya yang awet dan tetap aman.

Botol susu ini juga memiliki internal vent system yang dapat memisahkan jalur udara dengan cairan, sehingga tidak ada udara yang akan diminum oleh si kecil. Untuk itu, botol dan dot ini dapat menghindari kembung dan rasa tidak nyaman pada bayi. Tersedia dalam 3 ukuran yakni 60 ml untuk newborn, 15 ml untuk 0-3 bulan, dan 270 ml untuk 6-9 bulan. Harga botol susu ini dimulai dari Rp229 ribu hingga Rp449 ribu.

3. Philips Avent Bottle Natural Response

Rekomendasi botol susu antikolik bisa untuk new born (Shopee.co.id/Mothercare Official Store)

Philips Avent Bottle Natural Response telah terbukti secara klinis dapat mengurangi kolik dan ketidaknyamanan bayi. Dengan sistem katup anti-colic dan dot bertekstur, botol ini dirancang untuk meminimalkan gangguan saat bayi menyusu. Selain anti-colic, botol ini juga memiliki desain antibocor yang aman untuk digunakan oleh newborn.

Botolnya yang bentuk ergonomis juga mudah digenggam dari berbagai arah saat digunakan. Tersedia untuk bayi newborn hingga 1 tahun, harga botol ini Rp132 ribu hingga Rp213 ribu.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Botol Susu Bayi, Aman dan Bebas BPA!

4. Cussons Baby Milk Bottle BPA Free

Rekomendasi botol susu antikolik bisa untuk new born (Shopee.co.id/Cussons Official ShopChicco Official Store)

Botol susu dari Cussons ini terbuat dari Polypropylene (PP) sesuai standar Uni Eropa yang aman bagi bayi. Botol susu anti-colic ini juga dapat membuat bayi tidak tersedak dan antikembung, membuat bayi meminum susu dengan nyaman. Dengan sifatnya yang tahan panas, botol ini dapat disterilisasi dengan aman yang dapat dipanaskan hingga 112 derajat celius.

Tersedia dalam 3 ukuran yakni 60 ml untuk newborn-3 bulan, ukuran 125 ml untuk 3- 1 bulan, dan 250ml untuk 11 bulan-lebih dari 1 tahun. Cukup terjangkau, harga perbotolnya yakni Rp22 ribu.  

5. Chicco Natural Feeling Anti-Colic Feeding Bottle PP 0M+

Rekomendasi botol susu antikolik bisa untuk new born (Shopee.co.id/Chicco Official Store)

Memiliki sudut dot miring, botol ini memudahkan posisi newborn meminum susu saat tidur. Botol ini juga memiliki regular flow yang cocok untuk bayi baru lahir, tidak terlalu lambat atau cepat. Basis bulat besar dan bahan silikon 100 persen juga memiliki cocok untuk mulut bayi baru lahir.

Katup anti-colic ganda juga mencegah bayi menelan udara dan membantu mengurangi regurgitasi dan tersedak. Dengan ukuran 150 ml, botol susu ini dibanderol dengan harga Rp120 ribuan.

6. Momi Homi Wide Neck

Rekomendasi botol susu antikolik bisa untuk new born (Shopee.co.id/Momi Homi Authorized Store)

Sudah teruji secara klinis, botol susu dari Momi Homi terbuat dari material food grade dan Polypropylene (PP) yang aman untuk bayi. Botol ini juga memiliki selang yang berfungsi untuk menghindari bayi kembung dan tersedak. Tahan panas hingga suhu 180 derajat Celsius, botol ini aman jika orangtua ingin mensterilkan botol dengan suhu panas.

Untuk baby newborn, ukuran botol yang dapat dipilih yakni 150 ml dan 180 ml, adapaun ukuran 250 ml dapat digunakan untuk umur satu tahun ke atas. Dengan ukuran yang beragam, botol susu ini dibanderol dengan harga Rp79 ribu hingga Rp135 ribuan.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya