TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Rekomendasi Bedong Bayi Terbaik, Harga di Bawah Rp200 Ribu

Berkualitas dan nyaman dipakai untuk si kecil

Rekomendasi bedong bayi terbaik (shopee.co.id/Little Sosete Official Shop | shopee.co.id/Fluffy Baby Wear Official Shop)

Intinya Sih...

  • Fluffy Baby Wear menyediakan bedong bayi dengan bahan kaus TC yang lembut dan memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) dengan harga sekitar Rp193 ribuan.
  • Cozy by Cloe hadirkan bedong bayi berkualitas dari 100% bamboo dengan desain estetis mermaid, dijual seharga Rp199 ribu.
  • Little Sosete Muslin Swaddle menawarkan bedong organik bambu Muslin dan katun dengan berbagai motif lucu, dibanderol sekitar Rp110 ribu sampai 120 ribu.

Menjelang kelahiran si kecil, biasanya kain bedong atau swaddle menjadi salah satu perlengkapan yang wajib dimiliki. Bedong bayi merupakan teknik membalut tubuh bayi, terutama bayi baru lahir dengan menggunakan kain bedong.

Membedong bayi dipercaya bisa menjadi cara untuk menenangkan bayi saat rewel dan membuatnya merasa nyaman seperti berada di dalam rahim ibu. Oleh karena itu, ketika ingin membeli bedong, ada banyak hal yang perlu dipertimbangan demi kenyamanan sang buah hati, mulai dari bahan, ukuran, hingga kualitasnya.

Jika kamu kebingungan saat ingin memilih kain bedong untuk si kecil, berikut IDN Times rangkum tujuh rekomendasi bedong bayi terbaik dengan harga di bawah Rp200 ribu. Yuk, simak!

1. Fluffy Bedong Bayi Isi 3 Pcs

Fluffy Bedong Bayi Isi 3 Pcs (shopee.co.id/Fluffy Baby Wear Official Shop)

Bedong bayi dari merek Fluffy Baby Wear bisa menjadi pilihan yang tepat untuk si kecil. Hal ini karena bedong bayi tersebut terbuat dari bahan kaus TC, yaitu kombinasi serat alam dan sintetis yang lembut serta diklaim mempunyai kualitas lebih unggul dibandingkan bahan cotton lain.

Tak hanya itu, bedong bayi dari fluffy juga sudah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI), sehingga aman digunakan untuk bayi. Dengan daya serap yang baik, kain bedong ini juga dapat menyerap kelembapan sekaligus memberikan kenyamanan untuk si kecil.

Satu kemasan merek ini terdiri dari tiga buah kain bedong dengan motif dan warna yang berbeda. Untuk harganya sendiri, Fluffy Bedong Bayi Isi 3 Pcs dibanderol sekitar Rp193 ribuan.

2. Cozy by Chloe Swaddle Muslin Bamboo - Mermaid

Cozy by Chloe Swaddle muslin bamboo - Mermaid (shopee.co.id/Cozy by Chloe Official Shop)

Brand Cozy by Cloe menghadirkan kain bedong bayi yang cukup menarik. Tidak seperti bedong bayi pada umumnya, desain gambar pada kain bedong ini sangat estetis dan modern.

Tanpa menghilangkan unsur khas anak-anak, bedong bayi tersebut menampilkan gambar animasi Mermaid yang cantik dan menggemaskan, sehingga pas digunakan untuk bayi perempuan. Gak cuma itu, kain bedong ini juga menawarkan kualitas yang bagus dari segi bahannya.

Terbuat dari 100 persen bamboo yang dikenal cocok digunakan di wilayah beriklim tropis, bahan ini juga mampu memberikan kesejukan dan kenyamanan ketika digunakan si kecil. Teksturnya pun sangat halus, sehingga tidak mengiritasi kulit. Cozy by Chloe Swaddle Muslin Bamboo dijual dengan harga Rp199 ribu.

3. Little Sosete Muslin Swaddle

Little Sosete Muslin Swaddle (shopee.co.id/Little Sosete Official Shop)

Rekomendasi bedong bayi selanjutnya adalah Little Sosete Muslin Swaddle. Bedong ini terbuat dari gabungan bahan organik bambu Muslin dan katun yang aman untuk si kecil.

Teksturnya pun sangat lembut dan mampu memberikan kehangatan serta kenyamanan pada tubuh bayi. Selain itu, produk ini juga sangat ringan dan gak bikin gerah ketika digunakan.

Tersedia berbagai motif yang lucu, mulai dari magnolia floral, bear head swaddle, autum fall, dan masih banyak lagi. Little Sosete Muslin Swaddle dibanderol sekitar Rp110 ribu sampai 120 ribu.

4. Einmilk Kantung Tidur Bayi

Einmilk Kantung Tidur Bayi (shopee.co.id/Einmilk Indonesia Official)

Meskipun namanya kantung tidur, tetapi sebenarnya produk ini adalah bedong yang telah diperbarui sehingga bentuknya menjadi lebih modern dan praktis. Sesuai dengan namanya, bedong ini menyerupai kantung tidur yang mampu membungkus tubuh bayi tanpa terasa ketat, sehingga bayi dapat tidur dengan posisi alami yang ia inginkan.

Walau begitu, bedong ini mampu melindungi si kecil dari udara dingin dan gigitan nyamuk karena bagian tangan dan kaki yang sudah dibuat tertutup. Menariknya, bedong ini juga dilengkapi dengan resleting ganda untuk memudahkan orang tua saat mengganti popok si kecil ketika ia tidur.

Bahannya terbuat dari cotton fabric premium yang ringan dan lembut serta breathable. Bedong bayi dari merek Einmilk tersebut dapat dibeli dengan harga sekitar Rp199 ribuan.

Baca Juga: 125 Inspirasi Nama Bayi Perempuan Estetik Bernuansa Alam

5. Memory Life Premium Plain Muslin Baby Blanket Swaddle

Memory Life Premium Plain Muslin Baby Blanket Swaddle (shopee.co.id/Memory Life Official Shop)

Produk bedong bayi terbaik selanjutnya yang bisa dijadikan pilihan datang dari merek Memory Life. Terbuat dari kain Muslin berkualitas tinggi, bedong ini mampu memberikan kenyamanan bagi si kecil layaknya berada dipelukan sang ibu.

Tak hanya itu, karena dibuat dengan bahan yang premium, bedong ini cocok digunakan untuk segala cuaca. Ketika cuaca dingin, bedong ini mampu memberikan kehangatan, sedangkan di cuaca panas bedong ini tidak membuat bayi kegerahan.

Motif yang ditawarkan pun cukup beragam dan lucu, mulai dari rainbow, dino, hingga unicorn. Memory Life Premium Plain Muslin Baby Blanket Swaddle dijual sekitar Rp149 ribuan sampai Rp162 ribuan.

6. Ethan + Nathan Cotton Baby Swaddle Blanket

Ethan + Nathan Cotton Baby Swaddle Blanket (shopee.co.id/Ethan + Nathan Official Shop)

Produk bedong bayi dari merek Ethan + Nathan ini juga memiliki kombinasi bahan bamboo dan cotton yang nyaman dipakai si kecil, lho. Bahan yang digunakan juga tidak mengandung kimia berbahaya, sehingga tidak menimbulkan iritasi ketika menyentuh kulit bayi yang sensitif.

Ethan + Nathan Cotton Baby Swaddle Blanket hadir dengan desain yang cantik, minimalis, dan estetis. Memiliki ukuran cukup besar, yaitu 120 x 120 cm, bedong ini bisa juga digunakan sebagai selimut ketika bayi sudah bertumbuh besar. Harga bedong dari merek Ethan + Nathan ini sekitar Rp145 ribuan.

Verified Writer

Delvi Ayuning

Menulis bukan sekadar menuangkan kata-kata lewat tulisan, tapi lebih dari itu.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya