TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Bentuk Kebahagiaan Keluarga yang Berasal dari Rumah, Sederhana Kok!

Tinggal bareng keluarga harmonis juga suatu kebahagiaan tersendiri

ilustrasi keluarga (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Ada berbagai macam bentuk kebahagiaan dalam hidup, yang bersumber dari diri sendiri, pasangan, atau juga keluarga. Setiap bentuk kebahagiaannya pun sederhana, apalagi bentuk kebahagiaan keluarga yang sebenarnya berasal dari hal-hal kecil di rumah. Lalu apa sajakah bentuk kebahagiaan yang bisa didapatkan dari keluarga? 

Misalnya, seperti momen ketika makan bersama, berkumpul dan bercanda bareng, saling cerita dan mendukung satu sama lain. Pokoknya gak muluk-muluk, keluarga harmonis di rumah saja sudah merupakan kebahagiaan tersendiri, kok.

Tapi, kalau mau tahu lebih banyak tentang bentuk kebahagiaan keluarga dari rumah, bisa simak saja beberapa poinnya di bawah ini. 

1. Makan bersama keluarga

ilustrasi makan bersama (pexels.com/Cottonbro Studio)

Bentuk kebahagiaan di dalam keluarga itu sebenarnya sederhana, kok, yang mana salah satunya ialah bisa makan bersama-sama. Karena di tengah kesibukan satu sama lain, momen bisa berkumpul dengan keluarga dan bisa makan bersama menjadi suatu hal yang berharga. Sehingga jangan meremehkan waktu yang dihabiskan bersama keluarga di rumah, bahkan jika itu cuma sekedar makan bersama. 

2. Saling bercanda dan have fun bareng dengan saudara

ilustrasi anak bermain (pexels.com/RODNAE Productions)

Saling bercanda dan bersenang-senang dengan keluarga juga merupakan bentuk kebahagiaan yang berasal dari rumah. Jika kakak dan adik memiliki hubungan baik, mereka dapat melakukan banyak hal bersama dengan senang. Hal ini menjadi kebahagiaan untuk anak-anak, pun juga orangtua yang bangga melihat anaknya dapat saling menyayangi dan akur. 

3. Bisa tinggal bersama satu keluarga lengkap dengan harmonis

ilustrasi keluarga (pexels.com/Cottonbro Studio)

Bentuk kebahagiaan keluarga lainnya yang berasal dari rumah ialah ketika bisa tinggal bersama satu keluarga lengkap dengan harmonis. Hal ini memang tampak sangat sederhana dan kecil, tapi nilainya tak terkira jika menghargai dan bersyukur atas keharmonisan keluarga. Karena bisa hidup dan tinggal bersama dengan anggota keluarga lengkap yang harmonis itu tidak semua orang dapat merasakan di dalam keluarganya. 

Baca Juga: 14 Ciri-Ciri Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah, Harmonis!

4. Saling berbagi cerita dan support

ilustrasi bicara (pexels.com/Liza Summer)

Ketika bisa saling bercerita dan berbagi dukungan dengan anggota keluarga, hal itu juga merupakan bentuk kebahagiaan sederhana yang berasal dari rumah. Karena itu berarti semuanya saling sayang dan bisa jadi tempat ternyaman untuk terbuka bercerita tentang apa saja.

Hubungan kekeluargaan yang dibangun benar-benar indah dan patut disyukuri kalau seperti ini, karena sebaik-baiknya tempat berbagi cerita ialah dengan keluarga sendiri. 

Verified Writer

afifah hanim

Banyak baca banyak nulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya