TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Beasiswa Bakti BCA Dibuka Lagi untuk Mahasiswa S1, yuk Daftar!

Tawarkan dana pendidikan hingga program pengembangan diri 

Beasiswa Bakti BCA (Dok. BCA)

Intinya Sih...

  • Beasiswa Bakti BCA periode 2025 dibuka dari 9 September hingga 31 Oktober 2024 secara daring tanpa biaya pendaftaran.
  • Para penerima beasiswa akan mendapatkan dukungan finansial dan program pengembangan diri seperti transformational program, national bootcamp, company visit, dan pelatihan keuangan.
  • Persyaratan umum mendaftar Beasiswa Bakti BCA antara lain status mahasiswa aktif S1 semester 3, usia maksimal 22 tahun, belum menikah, berasal dari perguruan tinggi terdaftar dalam program Beasiswa Bakti BCA.

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali membuka program Beasiswa Bakti BCA untuk periode 2025. Pendaftaran telah berlangsung dari 9 September sampai dengan 31 Oktober 2024.

Serupa seperti tahun-tahun sebelumnya, pendaftaran hanya bisa dilakukan secara daring tanpa dipungut biaya apa pun. Pengumuman dari hasil seleksi akan disampaikan pada 20 Desember 2024 mendatang.

Beasiswa Bakti BCA ini menunjukkan komitmen berkelanjutan #BuktiBaktiBCA dalam meningkatkan kualitas dan pemerataan pendidikan tinggi di Indonesia. Kira-kira, seperti apa Beasiswa Bakti BCA hingga persyaratan apa saja yang harus dipenuhi untuk mendapatkannya? Yuk, simak informasinya melalui artikel di bawah ini!

1. Beasiswa Bakti BCA menawarkan dukungan finansial dan program pengembangan diri

ilustrasi mahasiswa belajar menggunakan laptop (pexels.com/matreding)

Selain memberikan dukungan finansial berupa bantuan biaya kuliah dan uang saku, Beasiswa Bakti BCA juga menawarkan program pengembangan diri yang komprehensif. Para penerima beasiswa yang dikenal sebagai Bakti Champions akan mengikuti berbagai kegiatan seperti transformational program, national bootcamp, company visit, hingga pelatihan perencanaan keuangan.

Program-program ini dirancang untuk membantu mahasiswa mengembangkan keterampilan yang tidak hanya berguna bagi mereka secara pribadi, tetapi juga dapat memberikan dampak positif bagi komunitas dan lingkungan sekitarnya. Tidak hanya mendukung pendidikan formal, beasiswa ini juga membekali mahasiswa dengan keterampilan untuk menghadapi tantangan di masa depan.

Baca Juga: 4 Jenis Esai untuk Daftar Beasiswa Luar Negeri, Serupa Tapi Tak Sama!

2. Persyaratan umum Beasiswa Bakti BCA 2025

ilustrasi belajar menggunakan laptop (pexels.com/karolinagrabowska)

Berikut adalah persyaratan umum untuk mendaftar Beasiswa Bakti BCA 2025:

  1. Pendaftar harus merupakan mahasiswa aktif program Sarjana (S1) di semester 3.
  2. Calon penerima beasiswa tidak boleh lebih dari 22 tahun saat pendaftaran.
  3. Pendaftar harus berstatus belum menikah.
  4. Mahasiswa yang mendaftar harus berasal dari perguruan tinggi yang terdaftar dalam program Beasiswa Bakti BCA.
  5. Penerima beasiswa tidak diikat dengan kewajiban kerja atau ikatan dinas dengan BCA.

Verified Writer

Shasya Khairana

S

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya