TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

15 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Universitas Ciputra Surabaya

#IniKampusku Asik lho kuliah di sini...

Doc. Pribadi

Kalian pernah tahu nggak sih ada kampus yang namanya Universitas Ciputra ini?

Universitas Ciputra ini tepatnya berada di kota Surabaya. Namun tak sedikit orang mengira kampus ini berlokasi di kota Jakarta. Universitas Ciputra biasanya lebih dikenal dengan sebutan UC.

Universitas Ciputra tergolong kampus yang baru jika dibandingkan dengan kampus lainnya yang sudah memiliki nama di Indonesia. Universitas Ciputra memiliki komitmen bahwa disetiap alur studi/konsentrasi yang ada memiliki tujuan sama yaitu membekali setiap mahasiswa agar mampu menjadi Entrepreneur sesuai keahlian masing-masing. Jadi tak heran jika mahasiswa Universitas Ciputra jago menciptakan sebuah produk dan berjualan. 

Supaya nggak makin penasaran, kenali yuk 15 hal mengenai Universitas Ciputra Surabaya ini.

1. Universitas Ciputra itu di Jakarta ya?

www.instagram.com/ucpeople

Banyak yang mengira kalau UC itu terletak di Jakarta, padahal UC itu ada di Surabaya, lho. 

2. Ini bukan bioskop guys tapi auditorium...

instagram.com/ucpeople

Ini nih salah satu fasilitas auditorium kebanggaan yang dimiliki UC. Biasanya auditorium ini dipakai untuk kuliah tamu atau acara yang diselenggarakan pihak kampus. Banyak yang suka bilang ini mirip sama bioskop sih.

3. Ospek-nya sangat menyenangkan!

www.instagram.com/ucpeople

Ini adalah acara orientasi mahasiswa baru yang biasa kita sebut dengan O-week (Orientations Week). Diawali dengan pembukaan yang biasanya diisi dengan kegiatan melepas balon bersama dengan harapan kita selama kuliah. Seru ya?

4. Acara penutupan ospek-nya seru banget!

www.instagram.com/oweekuc2016

Inilah cara peresmian mahasiswa baru di UC. Kakak panitia menyambut adik-adiknya dengan closing party seperti ini. Acara ini juga bisa dijadikan ajang berkenalan dengan sesama mahasiswa baru atau modus tipis-tipis ke kakak panitia. Ciee...

5. Panitia ospek paling "disukai" adalah kakak FSD

www.instagram.com/geraldkurniawan

Kakak FSD adalah panitia yang bertugas mendisiplinkan para mahasiswa baru. Walaupun terkadang mereka terlihat garang, namun tidak sedikit mahasiswa baru yang mengagumi divisi ini. Bisa dibilang divisi kepanitiaan ini menjadi yang paling diminati saat pendaftaran panitia ospek dibuka.

Disiplinin masa depan aku dong, Kakak...

6. Gaya wajib anak UC kalau mau foto

www.instagram.com/ucpeople

Anak UC pasti sudah biasa berfoto dengan gaya seperti ini. Ini adalah gaya andalan yang menjadi ciri khas Universitas Ciputra. Fyi, lambang "E" ini berarti entrepreneur yang menjadi landasan Universitas Ciputra.

7. Bukan anak UC namanya kalau nggak bisa jualan...

www.instagram.com/ucpeople

Semua anak Universitas Ciputra Surabaya pasti sudah tak asing lagi dengan yang namanya menciptakan produk dan berjualan. Mahasiswa UC diajarkan bagaimana cara membangun sebuah usaha dan mengembangkannya sejak semester awal. Bazar dan pameran adalah hal yang biasa dan sering dijalani oleh teman-teman mahasiswa di sini.

 

8. Jadi mahasiswa "kura-kura" di Universitas Ciputra asik juga...

instagram.com/ucpeople

UC juga memiliki banyak sekali badan organisasi mahasiswa didalamnya. Mulai dari aras jurusan hingga universitas. Anak organisasi biasanya akan terlihat sering rapat dan nongkrong di kampus lebih lama, lho.

9. Student lounge Universitas Ciputra

www.instagram.com/ucpeople

Di sini nih kalau anak UC males pulang dan masih ingin ngerjain tugas di kampus. Selain perpustakaan, UC punya student lounge yang nyaman banget sampai bisa bikin kamu ketiduran kalau lagi nongkrong di sini.

10. Perpustakaan jadi tempat nongkrong wajib anak semester akhir alias skripsi

www.instagram.com/ucpeople

Kalian bakalan susah dapat tempat duduk di perpustakaan saat UAS menjelang. Tidak hanya itu, perpustakaan juga akan ramai saat anak semester akhir mulai pusing dengan sidang skripsi mereka.

11. Apa tuh UC? UC-1000?

clickbuy.id

A: Kuliah di mana?

B: Kuliah di UC. Hehehe

A: Hah? UC-1000?

B: ....

12. Konon Katanya nih kalau hari rabu cewek-cewek UC kelihatan lebih cantik dari biasanya

www.instagram.com/ucpeople

Kenapa kok cewek-cewek UC terkenal lebih cantik di hari Rabu? Itu karena setiap hari Rabu di UC ada kegiatan Entrepreneurship Day, di mana semua mahasiswa diwajibkan memakai baju formal dan menarik. 

Nggak percaya? Coba deh main ke UC tiap hari Rabu...

13. UC juga punya alumni yang berprestasi , lho...

www.instagram.com/ucpeople

Inilah salah satu kebanggaan UC yang sukses di dunia entertainment. Ia adalah Rania Putrisari yang baru saja bermain di film "Surat Cinta Kartini" bersama Chicco Jerikho. Rania adalah mahasiswa UC angkatan 2012 fakultas ekonomi. Bangga deh!

14. Anak UC akan merasa keren banget kalau pakai jas almamater

www.instagram.com/ucpeople

Almamater itu udah jadi salah satu identitas anak UC. Mereka akan bangga dan merasa paling keren di kampus kalau sedang memakai almamater berwarna maroon ini. Ampun kak...

Verified Writer

Ruth Christian

@ruthchristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya