TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Flip Luncurkan ScholarFlip, Program Beasiswa untuk Mahasiswa Hemat

Pertama di Indonesia!

program ScholarFlip (dok.Flip)

Intinya Sih...

  • Pertama di Indonesia, Flip meluncurkan program beasiswa ScholarFlip untuk membantu mahasiswa mengatasi kesulitan finansial di tingkat universitas.
  • ScholarFlip tidak hanya memberikan dukungan finansial, tetapi juga mendorong gen Z untuk merangkul gaya hidup hemat dan bijak dalam mengelola keuangan.
  • Program ini terbuka bagi mahasiswa aktif di jenjang D3, D4, serta S1 yang terdaftar di institusi pendidikan di Indonesia dan terdaftar di PDDIKTI.

Permasalahan finansial menjadi salah satu yang membuat banyak mahasiswa harus mengorbankan mimpi-mimpinya untuk bisa belajar di tingkat universitas. Keterkendalaan biaya untuk membayar UKT (Uang Kuliah Tunggal), biaya buku, dan sebagainya kerap membuat mahasiswa kesulitan, hingga ada yang harus berhenti kuliah.

Menanggapi fenomena tersebut, Flip, grup fintech terkemuka di Indonesia, meluncurkan ScholarFlip. Melalui program ini, Flip berharap bisa membantu meringankan dan memberikan pengarahan untuk mahasiswa mengenai finansial.

1. Apa itu ScholarFlip?

ilustrasi dua pelajar berdiskusi (pexels.com/Christina Morillo)

ScholarFlip merupakan program beasiswa yang diluncurkan oleh Flip. Program ini menjadi yang pertama di Indonesia bagi mahasiswa hemat. ScholarFlip tidak hanya memberikan dukungan finansial tetapi juga mendorong gen Z untuk merangkul gaya hidup hemat dan menjadi lebih bijak dalam mengelola keuangan mereka. 

Program ini merupakan bagian dari program "Bangga jadi Hemat" yang digagas oleh Flip, sebuah gerakan yang mengajak generasi muda untuk menjadi pembeli yang cerdas di tengah gaya hidup modern. Peluncuran ScholarFlip menjadi semakin relevan mengingat laporan IDN Research Institute 2024 menunjukkan bahwa 64 persen Gen Z merasa beasiswa atau dukungan finansial tambahan sangat diperlukan.

Baca Juga: 10 Quotes Inspiratif untuk Mahasiswa Baru agar Lebih Semangat Kuliah

2. ScholarFlip memberi kesempatan untuk mahasiswa mendapat bantuan finansial

ilustrasi pasangan memegang uang (pexels.com/Mikhail Nilov)

Lewat program ScholarFlip, Flip hadir untuk menjawab tantangan finansial yang kerap dialami mahasiswa. Tidak hanya akan membantu mengenai masalah keuangan, di sini Flip juga akan membantu para mahasiswa tersebut untuk mengembangkan kebiasaan pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Rafi Putra Arriyan, Presiden Direktur Flip, mengungkapkan, "Kami menyadari bahwa banyak generasi muda, terutama mahasiswa, menghadapi tantangan finansial yang dapat menghambat impian. Melalui ScholarFlip, kami tidak hanya ingin meringankan beban finansial, tetapi juga memberikan penghargaan atas komitmen mereka dalam menjalani gaya hidup hemat. Kami berharap para penerima beasiswa ini dapat menginspirasi lebih banyak anak muda untuk bangga menerapkan prinsip berhemat, yang membuktikan bahwa kesuksesan finansial dan akademik dapat diraih bersamaan".

Verified Writer

Nurkorida Aeni

Hai

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya