TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

15 Contoh Surat untuk Kakak OSIS MPLS, buat Cewek atau Cowok

Jangan lupa ungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi

ilustrasi pelajar SMA (pexels.com/Wasio Kadir)

Intinya Sih...

  • Siswa baru menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada kakak OSIS yang telah membimbing mereka selama MPLS
  • Surat untuk kakak OSIS bukan hanya sebagai bentuk apresiasi, tetapi juga sarana untuk menyampaikan penghargaan dan dukungan atas dedikasi mereka
  • Surat-surat tersebut mengungkapkan rasa terima kasih, penghargaan, dan harapan agar kakak OSIS tetap menjadi contoh yang baik bagi siswa lainnya

Setiap awal tahun ajaran baru, kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) menjadi momen penting bagi siswa-siswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan mengenal lebih dekat dengan kehidupan di sekolah baru mereka. Di tengah dinamika MPLS ini, peran kakak OSIS menjadi sangat vital dalam mendampingi serta memfasilitasi kegiatan yang berlangsung.

Surat untuk kakak OSIS MPLS bukan hanya sekadar bentuk apresiasi, tetapi juga sebagai sarana untuk menyampaikan penghargaan dan dukungan atas dedikasi mereka dalam mempersiapkan acara ini dengan baik. Berikut beberapa referensi yang bisa kamu jadikan inspirasi.

1. Contoh surat untuk kakak OSIS cewek

ilustrasi pelajar SMA (unsplash.com/Ed Us)

Contoh 1

Dear, Kakak pendamping baik hati

Halo kak [nama], bagaimana kabarnya? Semoga kakak baik-baik saja dan sehat selalu, ya! First of all, aku mau bilang makasih banyak karena kakak udah bimbing aku pas awal masuk sekolah.

Oh iya, aku [namamu], siswi yang duduk di bangku tengah baris tiga. Aku harap kakak masih inget muka aku hehehe.

Kakak, selamat telah berhasil melaksanakan tugas OSIS dengan sangat baik. Aku sangat terbantu sama bimbingan dari kakak pas awal masuk, aku harap kakak bisa terus jadi orang baik dan selalu dikelilingi sama orang-orang baik juga. Bahagia terus ya, Kak!

Contoh 2

Hallo, kakak pendamping aku yang manis dan baik hati

Kakak keren, bisa membimbing 30 siswa dengan baik. Kakak juga keren, soalnya sabar banget ngadepin kita yang kadang suka datang telat, gak bawa tugas, dan berisik terus di kelas. Makasih untuk gak menghakimi dan marah sama kita ya, Kak!

Meskipun kebersamaan kita gak lebih dari seminggu, tapi bisa kenal dan dibimbing sama kakak berkesan banget buat kita. Kakak hebat, sabar, penyayang, dan selalu mau dengerin keluhan kita.

Salam hangat

Ketua kelas

Contoh 3

Selamat siang, Kak [nama]

Kakak apa kabar, udah makan belum? Semoga kakak sehat dan bahagia terus, ya! Halo kak, ini aku [namamu]. Aku harap kakak bisa inget dan ngenalin aku hehehe.

Kak, makasih banyak udah jadi pembimbing aku dan temen-temen lain selama seminggu ini. Acara MPLS ini terasa berkesan karena ada kakak yang dampingi kita. Aku mau jujur, kakak cerewet banget, tapi lucu dan menghibur.

Jujur kak, kayaknya aku bakalan kangen banget sama omelan kakak yang tanpa henti itu. Suara kakak itu bener-bener jadi moodbooster aku yang capek sama kegiatan MPLS di hari itu. 

Bahagia terus ya, kak!

Contoh 4

Halo kakak pendamping kesayangan anak kelas,

Makasih ya, udah jadi penyemangat dan mengisi hari-hari kami dengan senyuman manisnya. Jangan lupakan aku dan temen-temen lain.

Semoga selalu ceria dan sehat, kak!

Salam dari orang ganteng,

[namamu]

Contoh 5

Heiyooo, kakak cantik yang luar biasa menawan dan rupawan!

Aku gak mau ngenalin namaku wkwkwk, tapi aku mau bilang kakak cantik banget!

Oh iya, selama jadi pembimbing kakak keren banget bisa menghadapi anak kelas dengan sabar (meskipun kadang ngomel). Setelah beres MPLS kita kumpul bareng lagi, yuk!

Salam,

Manusia lucu

Baca Juga: 10 Contoh Surat Kesan Pesan MPLS untuk Kakak OSIS

2. Contoh surat untuk kakak OSIS laki-laki

ilustrasi pelajar laki-laki (pexels.com/ Chu Chup Hinh)

Contoh 1

Kepada yang terhormat, baginda [nama ]

Apa kabar paduka? Saya harap baik-baik saja dan makin berjaya!

Hai kak, aku [namamu] manusia paling rupawan di kelas. Aku mau review MPLS kemarin yang seru abis dan gak terlupakan itu.

Banyak yang berkesan di momen itu, tapi satu yang paling cetar yaitu pas kakak melindungi kita dari amukan kakak OSIS lain. Itu keren banget jujur aja, kakak berani jadi tameng buat membela kita yang gak salah. Makasih sudah jadi contoh yang inspiratif.

Salam sejahtera, jangan lupa pilih nomor lima

Contoh 2

Hai Kak [nama]

Aku [namamu] a.k.a ketua kelas yang paling menawan. First of all, mau bilang makasih banget udah bimbing aku dan temen-temen lain dengan cara yang keren dan gak biasa itu.

Jujur, kakak itu salah satu sosok yang menginspirasi buat kita. Kakak nunjukin karakter yang kuat dan berani, kakak kasih kita contoh yang baik gimana jadi seorang pelajar yang sopan, taat, dan beradab.

Thanks ya, kak!

Contoh 3

Selamat siang, kakak ganteng!

Gak terasa ya, MPLS mau selesai dan kita mulai masuk pada fase nyata seorang pelajar. Sebelum kita jarang ketemu, aku mau bilang makasih banyak karena udah jadi pembimbing aku selama acara MPLS.

Aku ngerasa kakak itu aura pemimpinnya kuat banget, makanya gak heran kalo kakak dinobatkan sebagai mentor terbaik tahun ini. Selamat ya, kak! Aku cuman mau bilang kalo kakak lebih dari layak buat dapetin penghargaan itu.

Bahagia dan sehat selalu, kak

Salam [namamu]

Contoh 4

Dear, Kakak [nama]

Kenalin, aku [namamu] dari kelas X. Kakak mungkin gak tahu aku, tapi aku tahu kakak hehehe.

Hai kak, aku kagum banget sama kakak, sama karakter yang kakak tunjukin. Kakak hebat, berani, kuat, dan selalu jadi tameng buat membela yang gak salah. Terima kasih sudah jadi sosok inspiratif untuk kita semua.

Salam hangat

[namamu]

Contoh 5

Teruntuk, kakak OSIS terganteng tahun 2024

Selamat siang, kak. Perkenalkan aku [namamu] siswa penghuni kelas pojok deket taman belakang. Aku dapet tugas nulis surat buat OSIS dan aku mutusin buat ngasih ke kakak, soalnya kakak ganteng, baik, dan ramah.

Makasih udah bekerja keras buat hadirin acara MPLS yang keren banget ini. Rasa capek kak [nama] dan kakak-kakak OSIS lain beneran terbayar dan sangat memuaskan.

Selamat karena telah melaksanakan tugas dengan sangat baik,

Salam,

Siswa penghuni kelas pojok deket taman belakang.

Verified Writer

Nurkorida Aeni

Hai

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya