TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Novel Romantasy dengan Cerita Ringan, Obat Reading Slump

Genre yang sedang tren di media sosial

What the River Knows (instagram.com/wednesdaybooks)

Romantasy alias kombinasi epik romansa dan fantasi adalah genre yang sedang berjaya di kalangan pecinta buku. Ini tak lain karena faktor pemengaruh buku di media sosial yang turut mempopulerkannya. Identik dengan karakter remaja dan young adult, ternyata orang dewasa tetap bisa menikmatinya, kok. 

Tertarik buat membaca beberapa? Boleh coba judul-judul ringan berikut. Siapa tahu bisa jadi obat reading slump (kondisi malas baca karena satu dan lain hal) yang manjur. 

Baca Juga: 7 Villain Paling Mengerikan di Film Adaptasi Novel Stephen King

1. The Spellshop

The Spellshop (X.com/UKTor)

The Spellshop mengikuti penyihir perempuan yang kehilangan rumah dan profesinya saat terjadi revolusi terjadi di kota tempatnya tinggal. Ia terpaksa pulang ke rumah masa kecilnya, satu-satunya harta tersisa, untuk melanjutkan hidup. Terlihat seperti langkah mundur, justru di sanalah ia menemukan seseorang dan ide bisnis baru yang tak pernah ia sangka. Ringan dengan beberapa konflik menarik, ini salah satu novel romantasy yang menyejukkan. 

2. A Far Wilder Magic

A Far Wilder Magic (instagram.com/wednesdaybooks)

A Far Wilder Magic mendapuk dua protagonis remaja yang sama-sama terkucil karena etnisitas dan situasi ekonomi mereka. Keduanya dipertemukan karena ketidaksengajaan dan berkonspirasi untuk mengikuti sebuah kompetisi demi kepentingan masing-masing. Siapa sangka, perjuangan mereka di kompetisi itu justru membuat keduanya makin dekat secara emosional. 

Baca Juga: Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Home Sweet Loan, Diadaptasi dari Novel

3. Half a Soul

Half a Soul (instagram.com/oliviaatwaterauthor)

Jane Austen dengan sentuhan fantasi sepertinya jargon yang tepat buat novel ini. Half a Soul fokus pada perspektif Dora, perempuan yang dikutuk tak punya emosi layaknya manusia biasa. Sudah berdamai dengan kondisinya, sesuatu yang aneh terjadi pada Dora saat ia mengantar sepupunya ke sebuah pesta. Di sana, ia bertemu Elias, pria yang untuk pertama kalinya membuatnya merasakan sesuatu. 

4. That Time I Got Drunk and Saved a Demon

That Time I Got Drunk and Saved a Demon (instagram.com/ orbitbooks_us)

Dikemas dengan bahasa kontemporer dan sarat momen kocak, That Time I Got Drunk and Saved a Demon  mengikuti Cinamon. Ia gadis kulit hitam yang tak sengaja bertemu sosok iblis pada satu kesempatan. Awalnya akan jadi korban kekejaman sang iblis, Cinnamon berhasil menyakinkannya kalau jalan yang ia pilih salah. Jatuh cinta pada sosok itu, ia pun mengikuti misi sang pujaan hati melawan balik majikannya.  

5. What the River Knows

What the River Knows (instagram.com/wednesdaybooks)

Inez, sang lakon diceritakan sebagai perempuan muda yang baru saja kehilangan orangtuanya. Sepeninggal keduanya, Inez baru tahu kalau mereka mewarisinya seonggok harta dan seorang kerabat di Mesir. Ia pun mengarungi laut ke Mesir untuk menemukan maksud dari peninggalan orangtuanya. Di sinilah petualangan mistikal tak terduga Inez dimulai. 

Ringan dengan sentuhan romansa yang bikin adem hati, kelima bacaan romantasy tadi bisa jadi media eskapisme ideal. Mari kabur sejenak dari kenyataan sambil mengikuti petualangan epik nan manis karakter-karakter fiktif di atas. 

Baca Juga: 5 Novel tentang Reset Karier, Mulai dari Nol Lagi Bukan Masalah

Verified Writer

Dwi Ayu Silawati

Penulis, netizen, pembaca

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya