TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rekomendasi Sekolah Internasional Terbaik di Jakarta, Jadi Unggulan?

Fasilitas lengkap dengan kurikulum internasional

ilustrasi anak belajar di sekolah (pexels.com/RDNE Stock project)

Intinya Sih...

  • Sampoerna Academy menawarkan kurikulum internasional dari TK hingga SMA dengan fasilitas lengkap seperti ruang komputer, kolam renang, STEAM cave, dan ruang musik.
  • Biaya pendidikan di Sampoerna Academy berkisar antara Rp25 juta hingga Rp187 juta dengan keunggulan sistem pembelajaran project based learning dan Mandarin Curriculum.
  • ACS Jakarta menggunakan kurikulum IBO dan CIE dengan fasilitas penunjang pendidikan seperti kolam renang, lapangan tenis, art theater, hall, dan ruang musik. Biaya pendidikan berkisar antara Rp220 juta hingga Rp268 juta.

Sekolah kelas dunia menghadirkan kurikulum internasional guna meningkatkan kualitas pendidikan peserta didik. Maka dari itu, sekolah internasional umum dipilih dengan mempertimbangkan prospek pendidikan pada jenjang selanjutnya. 

Fasilitas lengkap yang ditawarkan diyakini mampu menunjang kebutuhan pembelajaran anak. Berikut ini tiga sekolah internasional terbaik dengan keunggulan masing-masing yang bisa jadi pertimbangan untukmu.

1. Sampoerna Academy

Sampoerna Academy (sampoernaacademy.sch.id)

Sampoerna Academy merupakan sekolah bertaraf internasional yang menghadirkan pendidikan untuk jenjang TK hingga SMA. Dengan pengajaran yang berkualitas, Sampoerna Academy menerapkan International Early Years Curriculum (IEYC) untuk TK, Cambridge Curriculum untuk SD dan SMP, dan International Baccalaureate (IB) untuk grade 11 dan grade 12.

Sekolah yang berlokasi di Jakarta Selatan tersebut menghadirkan fasilitas lengkap mulai dari ruang komputer, kolam renang, STEAM cave, hingga ruang musik. Biaya yang ditawarkan berkisar Rp25 juta untuk early years hingga Rp187 juta untuk grade 12.

Keunggulan lain dari Sampoerna Academy adalah kompetensi STEAM yang unggul dengan sistem pembelajaran project based learning. Tak sampai di situ, Sampoerna Academy tak hanya memakai Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar, namun juga menyediakan Mandarin Curriculum yang berkolaborasi dengan Beijing Language and Cultural University di China.

Baca Juga: 6 Keuntungan Sekolah Internasional dengan Kurikulum Cambridge

2. ACS Jakarta

ACS Jakarta (Youtube.com/@youtubeacsjakarta5777)

Anglo-Chinese Schools atau lebih dikenal dengan sebutan ACS Jakarta menjadi salah satu sekolah bertaraf internasional yang populer. ACS menggunakan kurikulum International Baccalaureate Organisation (IBO) dan Dewan Pemeriksaan Internasional Cambridge (CIE).

Sekolah yang berlokasi di Jakarta Timur ini memiliki sejumlah fasilitas penunjang pendidikan, seperti kolam renang, lapangan tenis, art theater, hall, hingga ruang musik. Menghadirkan pendidikan berstandar internasional, ACS tersedia untuk anak usia 3-12 tahun yakni TK, SD, SMP, hingga kelas 11 dan 12. 

Biaya yang ditawarkan untuk grades 1 to 6 berkisar Rp220 juta, grades 7 to 8 Rp238 juta, grades 9 to 10 Rp248, dan grades 11 to 12 Rp268 juta. ACS mendorong potensi maksimal pada anak dengan menghadirkan pembelajaran yang unggul. Selain itu, sekolah dengan bahasa pengantar Bahasa Inggris ini juga mempersiapkan anak untuk memiliki karakter dan value yang baik. 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya