TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Warna Cat Kamar Mandi yang Bikin Ruangan Terlihat Kotor

Bikin suasana jadi gak nyaman

ilustrasi kamar mandi berantakan (pexels.com/imustbedead)

Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang sering dipakai untuk keperluan penting seperti mandi hingga buang air besar atau kecil. Oleh karena itu, pemilihan warna cat untuk kamar mandi tidak bisa sembarangan agar aktivitas terasa nyaman.

Ada beberapa warna cat kamar mandi yang perlu dihindari karena dapat memberikan efek kotor pada kamar mandi. Apa saja? Yuk, simak warna cat kamar mandi yang membuat ruanganmu terlihat kotor di bawah ini!

1. Hitam

Ilustrasi kamar mandi yang bersih (Dok. American Standard)

Hitam adalah warna cat yang sering dipakai pada interior bergaya modern. Namun, pemilihan warna cat ini pada kamar mandi justru tidak sebaiknya dilakukan.

Hal ini karena warna hitam dapat membuat kamar mandi terlihat gelap dan kusam. Selain itu, noda bekas air dan sabun akan lebih mudah terlihat pada warna hitam, sehingga memberi efek terlihat kotor pada kamar mandi.

2. Cokelat tua dan mustard

ilustrasi kamar mandi (pexels.com/Luis Zambrano)

Cokelat tua dan mustard adalah warna yang menghadirkan kesan hangat dan nyaman pada interior. Namun, perlu diperhatikan bahwa warna ini justru kurang cocok untuk kamar mandi.

Warna cokelat tua dapat memberi efek coklat keabu-abuan ketika terkena air atau uap, serta menimbulkan kesan kotor pada kamar mandi. Sementara warna mustard akan memberi efek terlihat kuning kusam apabila terkena cahaya yang tidak cukup.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Jamur Hitam di Nat Keramik Kamar Mandi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya