TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Tips Memilih Headboard untuk Kamar Tidur 

Bikin kamar tidur makin nyaman

ilustrasi headboard (pexels.com/Naim Benjelloun)

Kamar tidur harus dibuat senyaman mungkin karena dapat memengaruhi kualitas istirahat. Satu hal yang memengaruhi kenyamanan saat tidur adalah keberadaan headboard tempat tidur. Headboard bukan hanya berguna sebagai penyangga kepala, tetapi juga memberi aksen dekoratif pada ruangan.

Nah, saat memilihnya, bisa jadi, kamu merasa kesulitan. Apalagi model, ukuran, atau material headboard beragam. Sebagai panduan, ikuti tips memilih headboard untuk kamar tidur berikut ini, yuk!

Baca Juga: 3 Posisi Tempat Tidur Terbaik Menurut Feng Shui, Bisa Bawa Hoki!

1. Pilih ukuran headboard yang sesuai

ilustrasi headboard (pexels.com/Curtis Adams)

Ukuran headboard yang tidak sesuai dengan tempat tidur ataupun luas ruangan membuat tampilan kamar terlihat tidak seimbang. Untuk itu, jangan memilih headboard yang terlalu besar, apalagi jika kamarmu berukuran kecil. Pastikan ukuran headboard-mu proporsional dan sesuai dengan ukuran kamar tidur.

2. Pilih material dan warna yang cocok dengan selera dan gayamu

ilustrasi headboard (pexels.com/dada _design)

Headboard tersedia dalam berbagai macam material, seperti kayu, kulit, bahan metal, atau kain. Saat membeli, pilih material yang sesuai dengan gaya dekorasi di kamar tidurmu. Di samping itu, kamu juga perlu mempertimbangkan faktor kenyamanan saat memilih material headboard

Baca Juga: 3 Warna Lampu Kamar Tidur Terbaik, Jadi Lebih Nyenyak

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya