TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Tips Memilih Cat Pelapis Antibocor Terbaik untuk Rumahmu

Bakalan aman sepanjang musim hujan

ilustrasi mengecat plafon (freepik.com/jcomp)

Mendapati kebocoran di rumah bukan suatu hal yang menyenangkan. Kamu tidak perlu bingung karena ada cara mudah untuk mencegahnya, yakni menggunakan cat pelapis antibocor.

Namun, dengan banyaknya jenis cat pelapis antibocor di pasaran, memilih produk cat terbaik bisa menjadi sulit. Oleh karena itu, IDN Times akan membagikan tips memilih cat pelapis antibocor yang cocok dengan rumahmu. Yuk, kita simak bersama!

 

1. Pilih produk dengan ulasan positif

ilustrasi megecat (freepik.com/ededchechine)

Memilih kualitas produk yang baik sangat penting agar kamu mendapatkan perlindungan yang optimal. Dalam tips memilih cat pelapis antibocor, pastikan kamu memilih cat yang memiliki kualitas terbaik.

Tanyakan pada penjual apa merek cat pelapis antibocor yang tahan lama dan lebih efektif dalam melindungi rumah dari kebocoran. Kamu juga bisa memperhatikan merek yang sudah terpercaya di pasaran dan mendapatkan ulasan positif dari konsumen lain.

2. Pilih cat pelapis antibocor yang mudah digunakan

ilustrasi mengecat (freepik.com/bearfotos)

Tips memilih cat pelapis antibocor selanjutnya adalah memilih cat yang mudah digunakan. Trik ini sangat bermanfaat agar tidak menyulitkanmu saat memakainya nanti.

Pastikan kamu memilih cat pelapis yang mudah diaplikasikan dengan nyaman, tanpa menyebabkan bau tidak sedap atau menyebabkan iritasi pada kulitmu. Tak hanya itu, pilih cat pelapis antibocor yang cepat mengering agar mempermudah pengerjaan. 

Baca Juga: Tips Mengecat Dinding agar Tahan Lama dan Hasilnya Memuaskan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya