TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kenapa Daun Pintu Kamar Tidur Tidak Boleh Mengayun ke Luar?

Jawaban realistis, bukan mitos

ilustrasi daun pintu (pexels.com/pixabay.com)

Keamanan kamar tidur sangat penting untuk melindungi privasi pemiliknya. Bagian pertama yang diperhatikan tentu saja pintu. Pemilihan arah daun pintu penting agar aktivitas di ruangan tidak terganggu.

Sebagian besar pintu kamar dianjurkan terbuka ke dalam. Lantas, kenapa daun pintu kamar tidur tidak boleh mengayun ke luar? Ternyata, ini beberapa alasannya. Bukan karena faktor mistis, lho!

Baca Juga: 3 Cara Menata Furnitur di Kamar Tidur, Ruangan Lebih Nyaman

1. Mencegah kemalingan

ilustrasi pintu (unplash.com/Mārtiņš Zemlickis)

Kemalingan adalah momok yang menakutkan bagi pemilik rumah. Terutama ketika kejadian ini terjadi di dalam kamar tidur.

Daun pintu kamar tidur yang mengayun ke luar mempermudah pelaku kejahatan. Pasalnya, pintu yang mengayun ke luar memosisikan engsel daun pintu di bagian luar. Nah, mengayunkan daun pintu ke dalam membuat pintu tetap stabil dan tidak dapat dikendalikan oleh orang dari luar.

2. Mencegah kecelakaan

ilustrasi kamar tidur (freepik.com/wirestock)

Daun pintu yang mengayun ke luar dapat membahayakan dan mengancam keselamatan penghuni rumah, terutama anak kecil. Anak-anak yang senang bermain dan mencoba hal-hal baru, mungkin akan mencoba untuk ke luar kamar dengan cara mengayunkan daun pintu ke luar.

Hal ini sangatlah berbahaya karena bila sampai terkena angin kencang atau getaran yang cukup kuat, pintu dapat menutup dengan cepat. Ketika ada orang di luar yang tidak diketahui dari dalam dapat menyebabkan luka yang cukup serius.

Baca Juga: 6 Warna Cat Kamar Ini Bikin Kualitas Tidur Lebih Baik, Patut Dicoba!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya