TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Cara Menghilangkan Noda Kuning di Dudukan Toilet

Toiletmu bakal bersih seperti baru

ilustrasi membersihkan toilet (freepik.com/rawpixel.com)

Dudukan toilet berwarna kuning jadi salah satu masalah yang sering kali membuat jengkel. Tidak hanya membuat kamar mandi tampak kotor, noda kuning di dudukan toilet juga dapat menimbulkan bau tidak sedap dan memicu timbulnya bakteri.

Jangan khawatir, kamu dapat menghilangkan noda kuning di dudukan toilet dengan beberapa bahan ini. Apa saja? Yuk, kita simak cara menghilangkan noda kuning di dudukan toilet dengan mudah sebagai berikut!

 

1. Cuka

ilustrasi cuka untuk membersihkan peralatan makan (pexels.com/Ksenia Chernaya)

Cuka adalah bahan alami yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan noda kuning di dudukan toilet. Kamu hanya perlu mencampurkan 2 sendok makan cuka dengan air hangat dan semprotkan ke dudukan toilet.

Setelah itu, diamkan selama 10-15 menit dan gosok dengan kuas toilet. Bilas dengan air bersih hingga bersih.

 

2. Hidrogen peroksida

Ilustrasi cairan kimia (unsplash.com/JESHOOTS.COM)

Selain cuka, hidrogen peroksida juga bisa jadi cara menghilangkan noda kuning di dudukan toilet. Kamu hanya perlu mencampurkan 1 sendok makan bubuk detergen, 1/2 gelas hidrogen peroksida, dan 1/2 gelas air ke dalam botol semprot.

Semprotkan campuran tersebut ke dudukan toilet dan diamkan selama 30-45 menit. Gosok dengan kuas atau sikat dan bilas dengan air bersih. Jangan lupa untuk menggunakan sarung tangan dan sepatu karet saat menggunakan hidrogen peroksida ini, ya!

Baca Juga: Cara Membersihkan dan Merawat Mesin Cuci Pintu Depan, Dijamin Awet

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya