TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Cara Memilih Ukuran Mesin Cuci yang Tepat, Jangan Asal Beli!

Gak mau rugi gara-gara pilih sembarangan, kan?

ilustrasi mesin cuci (pexels.com/Sarah Chai)

Bagaimana cara memilih ukuran mesin cuci yang sesuai kebutuhan? Memilih ukuran mesin cuci yang tepat memang jadi hal yang membingungkan untuk kamu yang baru pertama kali membeli mesin cuci.

Ukuran mesin cuci tergantung pada berbagai faktor seperti jumlah anggota keluarga, frekuensi mencuci, ruang cuci yang tersedia, dan sebagainya. Nah, agar tidak salah pilih, IDN Times sudah merangkum panduan tentang cara memilih ukuran mesin cuci. Yuk, kita simak bersama di bawah ini!

1. Jumlah anggota keluarga dan frekuensi mencuci

ilustrasi cucian menumpuk (unsplash.com/Annie Spratt)

Ketika memilih ukuran mesin cuci, ada beberapa faktor yang harus kamu perhatikan. Pertama, kamu harus memperhatikan jumlah anggota keluarga. Semakin banyak anggota keluarga, semakin besar ukuran mesin cuci yang dibutuhkan.

Kedua, perhatikan frekuensi mencuci. Jika kamu mencuci lebih sering, kamu akan membutuhkan mesin cuci dengan ukuran yang lebih besar.

2. Besar ruangan

ilustrasi mesin cuci portable (unsplash.com/Towfiqu Barbhuiya)

Selain cara memilih ukuran mesin cuci di atas, kamu juga harus memperhatikan ruang cuci yang tersedia. Pastikan kamu memilih mesin cuci yang sesuai dengan ukuran ruang cuci yang kamu miliki.

Pertimbangkan juga jenis mesin cuci yang kamu butuhkan. Apakah kamu memerlukan mesin cuci top-loading (pintu bukaan atas) atau front-loading (pintu bukaan depan)? Lagi-lagi, ukuran ruang cuci jadi salah satu bahan pertimbangan yang utama.

Baca Juga: 3 Cara Menggunakan Mesin Cuci Bukaan Atas dengan Benar

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya