TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cara Membersihkan Tangki Kloset dengan Cuka, Pasti Kinclong!

Efektif dan mudah dicoba

ilustrasi kloset bertangki (unpslash.com/Giorgio Trovato)

Tangki kloset adalah tempat penampungan cadangan air pada kloset duduk yang digunakan saat menekan tombol flush kloset. Biasanya bagian tangki kloset jarang diperhatikan karena hanya terlihat luarnya saja tanpa tahu seperti apa isi di dalamnya.

Padahal sama seperti bagian kloset lainnya, tangki kloset juga harus rutin dibersihkan agar terawat. Jika tidak dirawat, kloset bisa mengeluarkan bau tak sedap atau mampet pada kloset.

Jangan khawatir, kamu bisa coba cara membersihkan tangki kloset dengan cuka. Seperti apa caranya? Simak selengkapnya di bawah ini, ya!

1. Keuntungan menggunakan cuka sebagai pembersih

ilustrasi cuka (freepik.com/freepik)

Sebelum mengetahui cara membersihkan tangki kloset dengan cuka, perlu diketahui dulu beberapa keuntungan menggunakan cuka sebagai bahan pembersih. Beberapa di antaranya adalah:

1. Alami dan mudah didapat

Cuka merupakan bahan alami yang merupakan campuran dari asam asetat dan air. Asam asetat berasal bakteri-bakteri yang terdapat pada makanan. Cuka juga mudah didapat di toko-toko bahan makanan atau warung terdekat.

Dengan menggunakan bahan alami, kamu tidak perlu khawatir akan bahan kimia yang berbahaya bagi lingkungan dan kesehatan manusia.

2. Bisa membersihkan secara optimal

Cuka mampu membersihkan kotoran dan bakteri dengan optimal tanpa merusak bagian dalam tangki kloset. Selain itu, cuka juga dapat meredakan bau tidak sedap yang sering muncul di sekitar tangki kloset.

3. Hemat

Dibandingkan dengan jasa pembersih tangki kloset, membersihkan tangki kloset dengan cuka jauh lebih hemat biaya. Kamu hanya perlu membeli cuka murni dan peralatan pembersih secara terpisah. Selanjutnya, kamu dapat melakukan proses pembersihan bersama anggota keluarga untuk mempercepat proses tersebut.

Baca Juga: 5 Bahan untuk Membersihkan Kerak Pada Kloset, Mudah dan Cepat

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya