TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Cara Membersihkan Nat di Sekitar Kloset dengan Mudah

Kamar mandi jadi lebih bersih, deh~

ilustrasi membersihkan toilet atau kamar mandi (pexels.com/Karolina Grabowska)

Kloset kamar mandi jadi salah satu spot yang rentan kotor. Timbunan kotoran dan nat di sekitarnya dapat membuang aktivitas di kamar mandi kurang naman.

Nat umumnya disebabkan oleh kelembapan dan kurangnya sirkulasi udara di ruangan. Apalagi kamar mandi sendiri merupakan area yang lembap dan hampir selalu tergenang air. 

Nah, untuk mengatasinya, coba terapkan cara membersihkan nat di sekitar kloset berikut ini. Caranya mudah dan praktis, kok.

Baca Juga: Cara Membersihkan Tangki Kloset yang Efektif 

1. Menggunakan cuka dan air untuk membersihkan nat

ilustrasi sesendok cuka (pexels.com/Ksenia Chernaya)

Untuk membersihkan nat di sekitar kloset, kamu bisa mencampurkan cuka dan air dengan perbandingan 1:1. Kemudian, celupkan kain bersih dalam campuran ini lalu usapkan pada area yang kotor.

Rendam kain dalam campuran cuka dan air jika dibutuhkan. Setelah itu, lap area yang sudah dibersihkan dengan kain kering. Metode ini sangat efektif untuk membersihkan nat secara alami.

2. Cara membersihkan nat di sekitar kloset dengan baking soda

ilustrasi baking soda (pexels.com/Karolina Grabowska)

Kamu juga bisa membersihkan nat di sekitar kloset dengan menggunakan baking soda. Caranya mudah, cukup taburi baking soda pada nat yang ingin dibersihkan dan biarkan selama 10-15 menit.

Setelah itu, sapukan sikat toilet pada area tersebut dan bilas dengan air bersih. Baking soda akan membantu membunuh bakteri dan membuat area yang tadi kotor menjadi bersih serta segar.

Baca Juga: 3 Cara Menghilangkan Noda Buih Sabun di Kamar Mandi, Jadi Kinclong!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya