TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

9 Inspirasi Railing Tangga dari Industrial Hingga Farmhouse

Banyak pilihan kekinian, lho

inspirasi railing (unsplash.com/@claybanks)

Railing atau pegangan merupakan bagian penting dalam unsur tangga. Gunanya ialah untuk menopang tubuh saat naik maupun turun agar lebih aman. Apalagi kalau di rumahmu ada anak kecil atau lansia, bagian tangga ini jadi suatu benda wajib.

Pegangan tangga sendiri mempunyai banyak bentuk dan bahan material yang bisa disesuaikan dengan konsep yang kamu pilih. Sebut saja seperti bermaterial besi untuk konsep industrial, kayu untuk konsep farm-house, hingga kaca tebal untuk rumah berkonsep minimalis.

Berikut ini ialah deretan inspirasi railing tangga yang dijamin aman dan menunjang penampilan interior, check this out!

Baca Juga: 5 Ide Dekorasi Kamar Minimalis ala Industrial, Simpel Modern!

1. Sederhana dengan pemilihan kayu terbaik untuk masa pemakaian yang panjang. Desain dan material ini cocok untuk konsep farmhouse

inspirasi railing (unsplash.com/@claybanks)

2. Perpaduan antara baluster putih dan railing kayu yang telah di furnish membuat tampilan jadi tampak lebih hangat dan nyaman, ya!

inspirasi railing (unsplash.com/@claybanks)

3. Bentuknya hanya lurus hingga plafon dengan warna hitam yang buat kesan tegas. Railing ini terbilang cukup aman untuk anak hingga lansia

inspirasi railing (unsplash.com/@souraveruvankai)

4. Artistik abis dengan railing tinggi seperti ini. Minusnya hanya kamu butuh tenaga dan waktu lebih banyak untuk membersihkannya, nih

inspirasi railing (unsplash.com/@claybanks)

5. Berkonsep industrial memang sangat cocok dengan railing minimalis berbahan besi tipis seperti ini. Kesan maskulinnya kuat banget, deh!

inspirasi railing (unsplash.com/@claybanks)

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pilih Railing Kaca untuk Rumah, Penasaran?

6. Tampil clean and sleek dengan railing bermaterial kaca tebal seperti ini. Tapi tetap hati-hati agar tidak tertendang, ya!

inspirasi railing (unsplash.com/@jonathanneversleeps)

7. Tangga spiral dengan railing pipa bernuansa hitam ini, pas banget buatmu yang punya hunian mungil. Tetap tampil kece walau sederhana, yuk!

inspirasi railing (unsplash.com/@alexwfeeney)

8. Memadukan railing kayu dengan baluster kaca tebal ini bisa jadi alternatif agar kamu gak perlu terlalu sering mengelap kaca, lho

inspirasi railing (unsplash.com/@3dottawa)

Verified Writer

sunny haze

trying

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya