TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Ide Hampers Lebaran yang Bermanfaat untuk Teman Kantor

Biar kamu gak bingung lagi, nih

Hampers Lebaran (instagram.com/canvasliving)

Mengingat Lebaran sudah di depan mata, tentunya kita harus segera buru-buru memikirkan jenis barang yang cocok dijadikan hampers Lebaran untuk teman kantor, nih. Tentunya bisa berupa makanan, barang, ataupun pakaian.

Namun pastikan hampers Lebaran yang diberikan dapat bermanfaat atau dibutuhkan. Bagi kamu yang masih bingung, simak berikut ini sederet ide hampers Lebaran yang praktis dan bermanfaat untuk teman kantor. Check this out!

1. Kue kering

Ilustrasi memanggang kue (pexels.com/cottonbro)

Mengingat Lebaran selalu identik dengan kue kering, maka ini bisa menjadi alternatif isian hampers Lebaran untuk teman kantor. Apalagi kalau kamu suka memasak, tentunya kamu bisa membuatnya sendiri agar lebih spesial, nih.

Pilih kue kering yang kamu kuasai atau mudah. Namun jika ingin yang lebih praktis, kamu bisa membeli atau memesannya secara online. Jangan lupa pilih yang enak, ya!

2. Alat tulis

Ilustrasi pulpen (Pexels.com/Jess Bailey Designs)

Meski zaman telah canggih, tapi untuk yang satu ini pastinya akan dibutuhkan oleh teman kantormu. Apalagi untuk menulis catatan yang berkaitan dengan pekerjaan.

Kamu bisa memberinya satu set alat tulis yang berisi notebook, pulpen warna-warni, serta stabilo. Pastikan kamu bungkus dengan rapi dan cantik, ya!

3. Buku atau novel

ilustrasi hampers buku (riverbendbooks.com.au)

Coba perhatikan apakah teman kantormu itu suka membaca? Kalau iya, maka kamu bisa memberinya bahan bacaan sebagai hampers Lebaran.

Pilih jenis novel yang best seller atau buku yang berkaitan dengan pekerjaan. Kamu juga bisa menanyakan genre kesukaannya agar tidak salah membeli.

4. Pakaian

Hampers pakaian muslim (instagram.com/cottinaofficial

Yang satu ini tentunya juga pasti dibutuhkan oleh teman kantormu. Namun, pastikan kamu mengetahui jenis pakaian yang akan diberikan. Kamu akan memberikannya gamis, baju koko, atau pakaian formal untuk ke kantor.

Selain itu, perhatikan juga ukuran dan bahan dari pakaian yang akan kamu berikan sebagai hampers lebaran, ya. Tak perlu ribet, kamu bisa membelinya secara online.

Baca Juga: 13 Ide Hampers Lebaran di Bawah Rp100 Ribu yang Lucu dan Unik

5. Skincare

Rekomendasi hampers skincare dan produk grooming pria untuk hadiah Lebaran (Instagram.com/oakenlab)

Skincare pastinya menjadi barang yang paling dibutuhkan oleh teman kantormu, nih. Itulah sebabnya, tak ada salahnya coba memberikannya sebagai hampers Lebaran.

Namun, pastikan kamu telah mengetahui jenis kulit atau skincare yang dipakai, ya. Jangan sampai salah membeli skincare yang justru tidak cocok untuk teman kantormu.

6. Barang elektronik

ilustrasi earphone (pexels.com/cottonbro studio)

Tak perlu memberikan barang elektronik yang mahal, tapi pilih yang sekiranya dibutuhkan atau bermanfaat. Kamu bisa membelikannya earphone, power bank, atau portable fan.

Barang-barang elektronik tersebut tentunya juga bisa kamu beli secara online. Pastikan kamu tidak lupa untuk memperhatikan kualitasnya, ya!

7. Tanaman hias

ilustrasi tanaman sansivera dan monstera di dalam ruangan (pexels.com/Huy Phan)

Baru-baru ini, lagi tren mengoleksi tanaman hias, nih. Apalagi yang bisa diletakkan dalam rumah yang bisa mempercantik ruang tamu.

Itulah sebabnya, tanaman hias menjadi ide hampers Lebaran yang tak kalah berkesan dan bermanfaat untuk teman kantormu. Pilih tanaman hias yang berukuran sedang, ya!

8. Peralatan salat

Hampers Lebaran (instagram.com/bestideasforgifts)

Tentunya, peralatan salat juga tak kalah bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Kamu bisa memberikannya sajadah, sarung, peci, atau mukena sebagai hampers Lebaran.

Selain digunakan setiap hari, hadiah ini juga bermakna hal yang baik, lho. Pilih jenis alat salat yang travel size agar bisa bermanfaat saat sedang di perjalanan mudik.

9. Lilin aromaterapi

ilustrasi lilin aromaterapi (unsplash.com/Ellie Ellien)

Belakangan ini, lilin aromaterapi cukup tren sebagai kado atau hampers karena terbilang praktis dan sarat akan manfaat, lho. Kalau diletakkan di ruangan, lilin aromaterapi akan membuat suasana dan pikiran lebih rileks.

Itulah sebabnya, tak ada salahnya memilih barang ini sebagai hampers Lebaran. Pilihan aromanya pun beragam.

Baca Juga: 5 Ide Hampers Lebaran 2023 untuk Teman Perempuan, Pasti Disuka

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya