TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

9 Benda Feng Shui yang Mendatangkan Keberuntungan, Kamu Punya?

Menghadirkan kekayaan hingga kebahagiaan

ilustrasi koin (unsplash.com/scottsdalemint)

Tahun Baru Imlek jatuh pada10 Februari 2024, yang menandai dimulainya Tahun Naga Kayu menurut astrologi Tiongkok. Tahun Naga Kayu adalah tahun yang istimewa karena terjadi hanya sekali setiap 60 tahun. 

Untuk mendapatkan keberuntungan di tahun 2024, orang-orang dapat menggunakan banyak hal atau benda yang memiliki makna khusus dalam feng shui guna meningkatkan keberuntungan. Benda-benda feng shui ini sering kali dipilih dengan cermat berdasarkan prinsip-prinsip tradisional yang berfokus pada harmoni, keseimbangan, dan aliran energi positif (qi).

Pada tahun Naga Kayu, penekanan khusus diberikan pada elemen kayu yang melambangkan pertumbuhan, kreativitas, dan vitalitas. Oleh karena itu, pemahaman yang baik tentang benda feng shui mendukung elemen kayu dapat membantu dalam meningkatkan keberuntungan dan kesuksesan di tahun yang akan datang.

Kira-kira apa saja benda feng shui yang mendatangkan keberuntungan di tahun 2024? Langsung cari tahu lewat artikel berikut ini!

1. Buddha tertawa

ilustrasi patung budha tertawa (pexels.com/lorencastillo)

Patung Buddha tertawa adalah salah satu benda feng shui yang sangat populer di kalangan masyarakat Tionghoa. Patung ini diyakini sebagai simbol kebahagiaan dan kemakmuran. 

Ahli feng shui merekomendasikan penempatan patung Buddha tertawa di ruang keluarga atau kantor untuk memperkuat energi keberuntungan dalam aspek kekayaan dan kemakmuran. Dengan demikian, banyak yang percaya bahwa memiliki patung ini dapat membantu menciptakan atmosfer yang mendukung pertumbuhan finansial dan kesuksesan.

2. Tanaman bambu keberuntungan

ilustrasi tanaman bambu (unsplash.com/tonicuenca)

Diyakini oleh para ahli feng shui, tanaman bambu keberuntungan atau lucky bamboo ini dapat digunakan untuk menarik kesehatan, kebahagiaan, cinta dan kelimpahan rezeki. Tanaman ini juga dianggap sebagai dekorasi yang luar biasa dan dapat melengkapi hampir setiap warna dalam ruangan.

Tanaman bambu dapat dihiasi dengan lilin atau hiasan lainnya, terutama dalam warna-warna monoton yang menambahkan sentuhan sempurna pada dekorasi rumah. Meletakkan tanaman bambu di dekat kamar tidur atau di dalamnya diyakini dapat menghasilkan peningkatan yang signifikan dalam hubungan personal dan bahkan hubungan dengan diri sendiri, sesuai dengan prinsip-prinsip feng shui yang menekankan pentingnya lingkungan yang mendukung energi positif dan harmoni.

3. Kura-kura feng shui

ilustrasi miniatur kura-kura (etsy.com)

Kura-kura feng shui adalah salah satu benda yang dianggap membawa keberuntungan. Simbolisasi kura-kura ini akan memberikan harapan akan kehidupan yang panjang bagi penghuni rumah. Biasanya, barang tersebut terbuat dari berbagai bahan, seperti resin, kaca, logam, lumpur, kristal, dan kayu, yang dapat dipilih sesuai preferensi dan kebutuhan.

Penting untuk menempatkan kura-kura feng shui di kantor atau rumah sesuai dengan aturan penempatan yang ditetapkan. Dengan mematuhi aturan ini, diyakini akan membawa keberuntungan dan kemakmuran bagi penghuni rumah atau pemilik bisnis.

4. Koin Tiongkok

ilustrasi koin (unsplash.com/scottsdalemint)

Benda feng shui selanjutnya yang diyakini membawa keberuntungan di 2024 adalah koin Tiongkok. Benda ini berupa replika koin kuno Tiongkok yang diikat dengan pita merah. Menurut ahli feng shui, koin Tiongkok memiliki kemampuan untuk menarik kekayaan dan kelimpahan rezeki.

Disarankan untuk meletakkan koin Tiongkok di area yang terkait dengan kekayaan, seperti mesin kasir, dompet, atau sudut tenggara dari rumah atau kantor. Dengan penempatan yang tepat, diyakini koin Tiongkok dapat membantu mengalirkan energi positif yang mendukung pertumbuhan finansial dan kemakmuran.

5. Pohon uang feng shui

ilustrasi bonsai (pexels.com/lauraparedis)

Sebagai simbol kekayaan dan kemakmuran, pohon uang feng shui menarik perhatian para ahli feng shui sebagai salah satu benda yang diyakini membawa keberuntungan. Biasanya, pohon ini berbentuk pohon kecil yang dihiasi dengan koin atau batu permata Tiongkok.

Ahli feng shui juga menekankan pentingnya penempatan yang strategis untuk memaksimalkan potensi dalam menarik kelimpahan rezeki. Dengan demikian, pohon uang ini dianggap dapat membantu menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan finansial dan kemakmuran bagi pemiliknya.

Baca Juga: 5 Tanaman Pembawa Sial Menurut Feng Shui, Jangan Jadikan Hadiah!

6. Patung naga

ilustrasi patung naga (unsplash.com/knarfy)

Di dalam praktik feng shui, patung naga melambangkan perlindungan, otoritas, kemakmuran, dan kesuksesan. Menghormatinya juga diyakini dapat menarik kemakmuran dan energi positif bagi orang yang melakukannya.

Untuk meningkatkan keberuntungan di tahun 2024, disarankan untuk menempatkan patung naga di area yang terlihat di rumah atau tempat bisnis, seperti ruang tamu, ruang makan, atau ruang masuk. Dengan demikian, patung naga dianggap sebagai sarana untuk mengundang keberuntungan dan kesuksesan dalam kehidupan pemiliknya.

7. Jade hijau

ilustrasi batu hijau (unsplash.com/tahliaclaire)

Secara budaya, jade hijau telah lama dianggap sebagai simbol kekayaan, keberuntungan, keabadian, dan kekuatan dalam banyak budaya, terutama di Asia. Di Tiongkok, jade hijau telah digunakan selama ribuan tahun dalam seni, perhiasan, dan sebagai benda-benda ritual. 

Sebagai benda keberuntungan, jade hijau dapat membawa keberuntungan, kekayaan, kesehatan, dan harmoni bagi pemiliknya. Selain itu, jade hijau juga memiliki sifat penyembuhan yang dapat membantu menyeimbangkan emosi dan menenangkan pikiran.

Dikaitkan dengan elemen kayu dan warna hijau, jade hijau dianggap sebagai objek yang ideal untuk menarik keberuntungan pada tahun 2024. Untuk mengundang keberuntungan di tahun ini, jade hijau dapat dimanfaatkan dengan cara-cara seperti mengenakannya sebagai perhiasan, seperti kalung, gelang, atau cincin.

8. Katak uang

ilustrasi patung katak emas (unsplash.com/soerenfunk)

Salah satu benda feng shui yang krusial untuk mendatangkan keberuntungan di tahun Naga Kayu adalah katak uang. Benda ini dipercaya sebagai penjaga kekayaan keluarga dan melindungi keberuntungan.

Jika berharap seseorang memperoleh kekayaan besar, memberikan katak uang ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain itu, kehadiran katak uang juga dapat memberikan sentuhan istimewa pada desain dan dekorasi rumah.

Verified Writer

Shasya Khairana

S

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya