TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Kombinasi Rumah Warna Kuning, Tetap Elegan!

Tips pakai warna cerah biar gak norak

Ilustrasi kombinasi warna kuning (pexels.com/Max Rahubovskiy)

Gak sedikit orang yang takut memakai warna kuning untuk rumahnya. Beberapa dari mereka khawatir jika warna cerah ini memberikan kesan yang norak atau terlalu mencolok. Padahal jika dikombinasikan dengan tepat, kuning bisa memberi kesan yang elegan dan sedap untuk dipandang. Kamu pun bisa mencoba untuk diterapkan dalam beberapa ruang di rumah.

Bagi kamu yang sedang membutuhkan referensi kombinasi rumah warna kuning, dalam artikel kali ini akan dibahas secara lengkap. Untuk itu, simak ulasannya sampai selesai di bawah ini.

1. Kombinasi kuning dan putih

Ilustrasi kombinasi kuning dan putih (IDN Times/Robert)

Kombinasi ini bisa memberikan kesan yang manis untuk ruangan. Kamu bisa mencobanya untuk ruang dapur maupun tempat tidur. Pasti bisa memberikan kesan yang nyaman dan elegan.

Kedua warna ini bisa memberikan kesan yang hangat sekaligus minimalis. Akan semakin bagus juga jika lantainya menggunakan warna kayu. Pasti akan semakin menarik untuk dilihat.

2. Kombinasi kuning dan hijau sage

Ilustrasi kombinasi kuning dan sage (IDN Times/Robert)

Beberapa dari kamu mungkin sedikit bingung bagaimana mengkombinasikan warna seperti kuning dan hijau agar tidak terlalu mencolok. Jawabannya adalah dengan memilih salah satu warna lebih muda.

Kuning mustard akan cocok kamu kombinasikan dengan hijau sage. Kombinasi ini akan memberikan kesan ruangan lebih natural dan menenangkan. Cocok kamu terapkan di kamar tidur.

Baca Juga: 9 Inspirasi Cat Tembok agar Rumah Makin Estetik, Gak Monoton!

3. Kombinasi kuning dan tosca

Ilustrasi kombinasi kuning dan tosca (IDN Times/Robert)

Kuning dan tosca dinilai sangat cocok serta bisa memberi kesan modern pada ruangan. Kalau kamu ingin lebih manis, cobalah untuk memilih kuning cerah. Pasti akan terlihat lebih indah bersama tosca.

Kombinasi warna ini cocok kamu aplikasikan di ruang tamu maupun ruang keluarga untuk memberi kenyamanan. Kemudian untuk dekorasi atau furnitur kamu bisa memilih warna netral saja.

4. Kombinasi kuning dan biru

Ilustrasi kombinasi kuning dan biru (IDN Times/Robert)

Sejak dulu kombinasi warna kuning dan biru selalu menjadi favorit. Pasalnya, keduanya jika dipadukan bisa memberi kesan yang lebih playful. Jadi, membuat orang di rumah lebih betah.

Kombinasi ini cocok kamu terapkan di ruang makan. Pasti bikin nafsu makan makin bertambah karena nuansa yang nyaman. Kemudian untuk furnitur seperti meja kursi makan, kamu pilih saja warna netral.

5. Kombinasi kuning dan abu-abu

Ilustrasi kombinasi kuning dan abu-abu (IDN Times/Robert)

Kombinasi kuning dan abu-abu mungkin menjadi salah satu yang favorit. Cocok banget perpaduan ini kamu terapkan di ruang kerja maupun kamar tidur. Pasti akan membuat kamu lebih betah dan produktif.

Untuk kombinasinya kamu bisa memilih warna abu-abu yang lebih dominan. Kemudian warna kuning bisa menjadi pemanis agar ruangan kelihatan lebih elegan. Untuk furnitur kamu tinggal sesuaikan saja.

6. Kombinasi kuning dan ungu

Ilustrasi kombinasi kuning dan ungu (IDN Times/Robert)

Seperti yang kita tahu bahwa warna kuning dan ungu sama-sama merupakan warna yang bold. Itulah kenapa, cocok banget jika kamu coba kombinasikan keduanya untuk ruang belajar.

Kamu bisa memilih warna ungu yang lebih dominan, kemudian kuning sebagai pemanis. Atau, sebaliknya juga bisa. Perpaduan warna ini pasti tidak akan membuat ruangan mencolok.

Baca Juga: 6 Warna Cat Dinding Cocok Dipadukan Mebel Warna Cokelat

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya