TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tanaman Merambat yang Mampu buat Rumah Terlihat Lebih Asri

Punya daya tarik tersendiri!

bougainvillea (unsplash.com/Ilham Abitama)

Tanaman hias bisa menjadi salah satu dekorasi untuk membuat hunian makin mengesankan. Terdapat berbagai jenis tanaman hias yang bisa dipilih. Misalnya saja tanaman merambat.

Tumbuhan ini terlihat menawan dan sekaligus dapat membuat rumah terlihat lebih teduh. Suasanya yang tercipta pun jadi semakin sejuk. Berikut ini adalah sejumlah tanaman merambat yang bisa menjadikan keadaan rumah semakin asri.

1. Star jasmine

star jasmine (instagram.com/joyusgarden)

Star jasmine tak seperti melati biasanya yang bisa menghambat pertumbuhan tanaman lain dan tanaman ini lebih ramah. Walaupun begitu, tanaman ini tetap membawa sifat sejati melati yakni merambat, dan menghasilkan wangi manis yang kuat.  

Star jasmine dapat tumbuh dengan baik di dalam pot atau di tanah. Daunnya yang mengkilap tebal dan ditambah bunganya yang terlihat begitu menawan, membuatnya menarik untuk dipelihara.

2. Bugenvil

bougainvillea (unsplash.com/Ilham Abitama)

Rekomendasi kedua adalah bugenvul. Tanaman ini memiliki bunga yang cantik dengan berbagai warna yang cerah, seperti merah, ungu, pink, jingga, dan krem. Tumbuhan ini merupakan tanaman merambat yang berkembang biak dengan cepat, namun mempunyai duri.


Selain itu, tanaman ini bisa tumbuh dengan subur di sebagian besar zona tropis dan subtropis. Kamu dapat menghiasi area pagar yang rendah atau ingin menutupi dinding dengan menggunakan tanaman ini. Selain itu, tanaman ini dapat di tanam di dalam pot.

Baca Juga: 10 Ide Penempatan Tanaman Rambat untuk Hiasan Rumah, Unik dan Asri

3. Markisa

pohon markisa (unsplash.com/Francisco J. Villena)

Markisa dapat tumbuh dengan baik pada iklim tropis dan sub-tropis. Ini adalah tanaman yang tumbuh merambat. Biasanya markisa tumbuh di pagar kawat atau teralis.

Selain itu, tanaman ini memerlukan waktu sampai dengan 18 bulan untuk memperoleh kematangan untuk berbuah. Selama bulan-bulan tersebut, kamu akan merasakan halaman atau pekarangan yang asri karena pohonnya yang merambat.

4. Lee kwan yew

janda merana (instagram.com/98_florist)

Lee Kwan Yew atau biasa disebut dengan janda merana perlu untuk mendapatkan sinar matahari yang cukup agar bisa tumbuh dengan baik. Daunnya yang berbentuk kecil dan merambat, dapat diatur sehingga mirip dengan air terjun.  

Selain itu, tanaman ini juga sangat ramah untuk ditanam bersamaan dengan tumbuhan yang lain. Kamu hanya perlu untuk menyiraminya dan memberikan pupuk secara berkala. Tanaman ini akan memberikan warna hijau yang segar dan memesona untuk halaman dan pagar rumah dengan batang dan daun yang menjuntai.

Verified Writer

Ratna Herlina

IG: ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya