TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 DIY Buket Bunga untuk Hadiah Wisuda, Bisa Pakai Kertas Bekas Skripsi

Hadiah wisuda untuk pacar, saudara, atau temanmu!

ilustrasi buket wisuda (pexels.com/Anna Shvets)

Salah satu kado wisuda yang populer adalah buket bunga. Biasanya yang banyak dijadikan buket wisuda adalah bunga segar dan bunga artificial.

Namun, bunga segar lebih mudah layu dan tidak bisa bertahan lama. Sayang banget kan, kalau buket wisudanya gak bisa disimpan sebagai kenang-kenangan? Sementara itu, buket yang memakai bunga artificial udah mainstream banget.

Kalau kamu sedang mencari inspirasi buket wisuda yang anti mainstream, yuk merapat! Berikut ini ada empat ide DIY buket bunga untuk hadiah wisuda yang bisa kamu jadikan alternatif.

1. Buket bunga rajut

ilustrasi DIY buket bunga rajut (pexels.com/Natanael Alves Bezerra)

Ide yang pertama adalah kreasi bunga rajut. FYI, buket bunga rajut sudah banyak dijual di pasaran, lho. Kamu bisa membelinya dengan mudah di toko online.

Lebih bagus lagi kalau kamu punya skill merajut. Jadi, kamu bisa bikin sendiri DIY buket bunga rajut untuk hadiah wisuda teman, saudara, atau pacar.

2. DIY buket bunga dari clay

ilustrasi DIY buket bunga dari clay (freepik.com/freepik)

Clay atau tanah liat sintetis merupakan bahan kerajinan yang memiliki tekstur lunak atau empuk. Dengan karakteristiknya yang lunak, kamu bisa bikin beragam kerajinan dari clay, termasuk kreasi buket bunga.

FYI, clay yang cocok untuk membuat buket bunga adalah air dry clay. Hasil akhir clay jenis ini bersifat ringan dan agak lentur seperti busa. Jadi, pas banget untuk membuat bentuk-bentuk yang tipis dan ringan, seperti kelopak bunga, daun, dan putik.

Buket bunga clay ini gak cuma awet dan bisa disimpan dalam waktu lama, tapi juga anti mainstream banget, lho. Dijamin, bakal jadi kado wisuda yang berkesan!

Baca Juga: 6 Langkah Membuat Kerajinan Clay, Mudah Diikuti Pemula

3. Buket bunga dari kertas bekas revisi skripsi

ilustrasi DIY buket bunga dari kertas revisi skripsi (unsplash.com/Wedding Photography)

Pernah kepikiran membuat buket bunga dari kertas bekas skripsi? Untuk momen wisuda, buket bunga berbahan kertas revisi skripsi tentu menjadi kado yang paling sesuai.

Kamu ingin memberi kado wisuda ke sahabat, saudara, atau pacar, nih? Pertama-tama, kamu perlu meminta kertas-kertas sisa revisi skripsi miliknya. Lalu, kreasikan kertas bekas tersebut menjadi buket bunga.

Catatan dan coretan yang ada di kertas bekas revisi tersebut bisa menjadi keunikan tersendiri. Adanya coretan-coretan itulah yang membuat kreasi bunganya jadi lebih bernilai dan artsy.

Gak cuma unik, buket bunga yang satu ini bakal jadi hadiah wisuda yang berkesan banget, lho. Buket wisuda ini bisa disimpan untuk mengabadikan kenangan tentang masa-masa menyusun skripsi.

Verified Writer

Nurul Fatin Sazanah

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya