TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Menghilangkan Aroma Tidak Sedap di Ruangan

Ruangan wangi makin nyaman

ilustrasi ruangan (pexels.com/Curtis Adams)

Memiliki ruangan yang indah dan nyaman memang selalu didambakan setiap banyak orang. Bagaimana tidak, karena ruangan merupakan tempat berkumpul atau tempat melakukan segala aktivitas di sana. Maka tidak heran bila orang sangat senang merapikan dan membuat ruangan agar tetap bersih dan wangi.

Namun terkadang, ruangan yang terlihat bersih pun belum tentu wangi dan malah menimbulkan bau tidak sedap. Maka dari itu, untuk mengatasi aroma tidak sedap pada ruangan bisa kamu ikuti beberapa tips berikut,ya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Parfum Mirip Aroma Bayi, Lembut Bikin Nagih!

1. Perhatikan sirkulasi udara

ilustrasi ruangan (pexels.com/Eli Sommer)

Pentingnya memperhatikan sirkulasi udara agar tetap terjaga demi sirkulasi udara di ruangan tetap baik. Sirkulasi udara yang baik dapat membantu menghilangkan aroma tidak sedap.

Oleh sebab itu, kamu perlu membuka jendela atau pintu ruangan supaya ada udara segar masuk ke dalam ruangan. Kamu juga bisa menggunakan kipas angin atau ventilasi untuk mengalirkan udara segar ke dalam ruangan.

2. Gunakan pewangi alami

ilustrasi pewangi (pexels.com/Karolina Grabowska)

Mungkin dari sebagian banyak orang lebih memilih menggunakan pewangi kemasan yang dibeli di toko terdekat. Namun tips kali ini terbilang murah karena kamu bisa menggunakan pewangi alami yang kamu punya di rumahmu.

Pewangi alami seperti bunga lavender, daun mint, atau jeruk nipis dapat membantu menghilangkan aroma tidak sedap di ruangan. Kamu bisa menempatkan bunga atau daun di dalam vas atau meletakkan kulit jeruk nipis di piring kecil.

Baca Juga: 7 Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap yang Membandel di Dapur

3. Gunakan charcoal atau karbon aktif

ilustrasi charcoal (unsplash.com/Andrien Olichon)

Penggunaan charcoal atau karbon aktif bisa kamu gunakan di rumah sebagai pengusir bau tidak sedap. Charcol atau karbon aktif ini bisa jadi penyelamat untuk ruanganmu yang beraroma tidak sedap.

Charcoal atau karbon aktif dapat menyerap bau tidak sedap di ruangan. Letakkan beberapa potongan ke dalam wadah terbuka dan taruh di area yang terkena bau.

4. Gunakan produk pembersih

ilustrasi produk pembersih (pexels.com/Polina Tankilevitch)

Kamu bisa menggunakan produk pembersih sebagai penolongmu. Tidak hanya berfungsi untuk membersihkan, tetapi juga sekaligus dapat membantu menghilangkan aroma tidak sedap di ruangan.

Gunakan produk pembersih dengan aroma yang menyegarkan untuk membersihkan lantai, meja, atau permukaan lainnya di ruangan. Produk pembersih ini dapat membantu menghilangkan aroma tidak sedap dan memberikan aroma yang menyenangkan di ruangan.

Baca Juga: 9 Tips Kamar Mandi Wangi Setiap Saat, Hempas Bau Tak Sedap

Verified Writer

Alisa

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya