TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Kombinasi Rangkaian Bunga yang Cocok Hiasi Kamar Tidur, Ketahui!

Aromanya bikin tidur makin nyaman

Kombinasi Rangkaian Bunga yang Cocok Hiasi Kamar Tidur (pexels.com/Yelena Odintsova | pexels.com/Karina Kholina)

Kamar tidur merupakan wilayah privasi bagi seseorang. Sebab, di sanalah segala perasaan bermula saat bangun tidur dan berakhir saat kamu kembali tidur. Karenanya, penting untuk menjaga kenyamanan kamar tidurmu sendiri.

Salah satunya bisa kamu lakukan dengan menghiasnya agar suasana jadi lebih nyaman. Bunga segar bisa jadi opsi yang kamu pilih untuk itu. Selain indah, bunga juga memiliki aroma dan khasiat tertentu, bahkan bisa menggantikan pengharum ruangan!

Bingung harus memilih bunga apa? Berikut adalah enam kombinasi rangkaian bunga yang cocok untuk hiasi kamar tidurmuCheck it out!

1. Bunga Sakura dan yellow forsythia

Kombinasi Rangkaian Bunga yang Cocok Hiasi Kamar Tidur (pexels.com/Karolina Grabowska)

Gak hanya indah, sakura juga memiliki aroma wangi yang lembut sehingga cocok ditempatkan di kamar tidur. Sedangkan, forsythia yang berwarna kuning cerah dapat membantu menyerap panas di udara.

Karenanya, kombinasi dua bunga ini tepat menemani tidurmu. Selain itu, warnanya dapat membuatmu lebih ceria saat bangun di pagi hari.

2. Anggrek bulan dan baby breath

Kombinasi Rangkaian Bunga yang Cocok Hiasi Kamar Tidur (pexels.com/Ali Drabo)

Dua bunga dengan warna putih ini merupakan hiasan yang netral dan indah untuk kamar tidurmu, apa pun nuansanya. Kamu juga bisa menatanya dalam vas putih agar menambah kesan minimalis.

Aroma lembut dari anggrek dapat meredakan stres setelah seharian bekerja. Ditambah dengan baby breath yang melambangkan cinta sejati nan suci, bunga ini cocok menghiasi kamar para pengantin baru ataupun kamu yang sedang merayakan hari jadi pernikahan.

Baca Juga: 5 Keuntungan Ada Kamar Mandi di Kamar Tidur

3. Lavender

Kombinasi Rangkaian Bunga yang Cocok Hiasi Kamar Tidur (pexels.com/Karina Kholina)

Lavender dalam rumah tentu gak perlu ditanyakan lagi fungsi dan kegunaannya. Mayoritas orang sudah tahu kalau lavender ampuh untuk mengusir nyamuk. Oleh karenanya, menempatkan rangkaian bunga lavender pada kamar dapat membuat tidur nyenyak sepanjang malam.

Selain itu, aroma lavender berkhasiat untuk menenangkan hingga meredakan sakit kepala akibat tekanan emosi maupun kelelahan. Pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin rileks setelah beraktivitas seharian.

4. Serunai dan tulip

Kombinasi Rangkaian Bunga yang Cocok Hiasi Kamar Tidur (pexels.com/Yelena Odintsova)

Tulip dan serunai atau krisan sama-sama punya khasiat anti-bakteri. Selain itu, wangi dari tulip dapat meningkatkan kualitas tidur karena mengandung limonene dan linalool yang bisa memecah stres dan tegang.

Perpaduan warna putih pada kelopak krisan dan tulip dengan hijau pada daunnya memberi kesan segar pada kamar. Letakkan pada wadah kaca untuk semakin memperindah tampilannya, ya!

5. Bunga gerbera, anyelir, dan tulip

Kombinasi Rangkaian Bunga yang Cocok Hiasi Kamar Tidur (pexels.com/Karolina Grabowska)

Anyelir berkhasiat meredakan stres dan mengurangi sara sakit kepala. Ditambah dengan tulip, maka tidurmu akan jadi nyenyak dan bangun lebih segar di pagi hari. Sedangkan gerbera, punya khasiat untuk menyerap polutan yang bertebaran di udara.

Gerbera dapat menjadi opsi lain untuk menggantikan krisan. Selain karena manfaatnya yang serupa, gerbera dapat bertahan lebih lama bahkan hingga belasan hari, lho!

Baca Juga: 5 Dekorasi Kamar Tidur Estetik dan Artsy untuk Si Jago Seni

Verified Writer

Kintan Ayu Sevila

Sejenis lumba-lumba

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya