TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Inspirasi Dekorasi Ruang Gaming yang Menarik, Favorit Banyak Gamers!

Ruang gaming bikin suasana bermain game kian seru

ilustrasi gaming room (unsplash.com/@raddfilms)

Gaming room atau ruang game merupakan idaman bagi banyak orang yang memiliki hobi bermain game atau bisa juga disebut sebagai gamers. Biasanya memang penataan untuk ruang gaming ini cenderung estetik dengan beberapa perangkat elektronik yang justru bisa terbilang lengkap, sehingga membuat aktivitas bermain game pun menjadi jauh lebih menyenangkan.

Sebetulnya gaming room ini bisa kamu peroleh dengan cara menata ruang kosong atau pun sudut kosong di kamarmu dengan tampilan yang jauh lebih menarik dan estetik. Kamu juga bisa menambahkan barang device elektronik yang dibutuhkan untuk menunjang aktivitas bermain game-mu. Beberapa referensi ruang gaming berikut ini juga boleh dipilih untuk menambah keseruan saat bermain game.

Baca Juga: 9 Inspirasi Item Dekorasi untuk Ruang Baca di Rumah, Wajib Punya!

1. Ruang gaming yang minimalis

ilustrasi gaming room (unsplash.com/@chuckfortner)

Ruang gaming yang satu ini tampak sangat menarik dengan luasnya yang sebetulnya tidak terlalu besar, bahkan bisa dibilang mengambil bagian sudut ruang saja dan ternyata tetap terlihat nyaman. Hal ini karena ada perpaduan dekorasi yang digunakan, seperti wall sticker, lampu LED tempel, speaker, lukisan, layar komputer yang nyaman, hingga bangku gaming yang tentu akan membantumu menghindari rasa pegal selama bermain game. Kamu bisa pula menambahkan microphone jika ingin melakukan live steaming, sehingga ruang gaming minimalis pun tetap akan membuatmu nyaman.

Baca Juga: 6 Inspirasi Dekorasi Kamar Aesthetic yang Nyaman untuk Ruang Kerja

2. Ruang gaming ala profesional

ilustrasi gaming room (unsplash.com/@elladon)

Ruang gaming yang satu ini memang bisa dibilang sudah memiliki level yang sangat baik karena desain dan tata letaknya yang sangat profesional. Tak main-main bahkan meja gantungnya saja bisa menyimpan dua layar komputer sekaligus, lengkap dengan CPU dan keyboard pada bagian depannya.

Lukisan besar dan kursi empuk juga akan semakin membuat nuansa nyaman pada saat bermain game nantinya. Kamu juga bisa menambahkan kamera apabila ingin sekalian melakukan live streaming, apalagi nuansa ruang gaming-nya yang sudah sangat cocok.

3. Ruang gaming untuk berdua

ilustrasi gaming room (unsplash.com/@elladon)

Jika kamu memiliki adik, kakak, atau pasangan yang sama-sama memiliki hobi bermain game mungkin ruang gaming yang satu ini bisa dicoba. Hal unik dari ruang gaming ini adalah keberadaan dua komputer yang bisa diletakan pada satu sudut kamar, lengkap dengan kursinya yang tentu akan super nyaman apabila digunakan. Tata letak seperti ini akan membuatmu dapat menikmati momen bermain game bersama secara lebih menyenangkan ke depannya.

4. Ruang gaming yang super nyaman

ilustrasi gaming room (unsplash.com/@cortes)

Ruang gaming yang satu ini tak kalah menyenangkan dan juga bisa digunakan untuk berdua, sebab ada dua layar beserta kursi gaming yang sangat nyaman untuk diduduki. Ruang ini juga tampak lebih kompleks karena memiliki beberapa dekorasi pada bagian dinding yang membuat kamarnya menjadi ramai dan lengkap. Meski begitu, ruangan ini juga tetap bisa didesain estetik dengan penggunaan lampu LED yang sesuai dengan selera masing-masing.

Baca Juga: 10 Ide Dekorasi Vas Bunga Di Ruang Tamu, Percantik Hunian Kala Lebaran

Verified Writer

Jamilah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya